Emirates Luncurkan Rute Dubai-Bali-Auckland

June 4th, 2018 / / Comments Off on Emirates Luncurkan Rute Dubai-Bali-Auckland
Posted in Newsflash

Emirates bakal meluncurkan rute terbarunya yang menghubungkan Dubai, Bali, dan Auckland mulai 14 Juni 2018. Menggunakan Boeing 777 300-ER dengan 8 kursi kelas utama, 42 kursi kelas bisnis, dan 304 kursi kelas ekonomi, layanan ini akan menjadi satu-satunya layanan harian Emirates yang tersedia nonstop sepanjang tahun. Sir Tim Clark selaku Presiden Emirates Airline mengatakan, “Kami senang dapat memperkenalkan kapasitas tambahan untuk melayani permintaan besar wisatawan untuk kunjungan ke Bali maupun ke Auckland. Kami yakin bahwa layanan sepanjang tahun antara Auckland dan Bali akan diterima dengan baik oleh para konsumen kami, tidak hanya di Selandia Baru dan Indonesia, tetapi juga oleh jaringan global kami terutama pasar seperti Inggris, Eropa, dan Timur Tengah.”

Auckland adalah sebuah komunitas kosmopolitan penuh warna dengan penduduk lebih dari 1,6 juta jiwa, selain juga merupakan kota terbesar Selandia Baru, rumah bagi sepertiga populasi negeri tersebut. Terletak di antara dua pelabuhan, kota ini menawarkan pilihan pantai yang menarik dengan beberapa di antaranya yang populer untuk berselancar, mempunyai reputasi global sebagai kota pelayaran dengan ragam pilihan kapal pesiar, menyuguhkan pilihan tur jalan kaki yang mudah dijangkau, serta memiliki sejumlah ladang anggur pemenang penghargaan. Emirates sendiri telah melayani rute ke Auckland sejak pertengahan 2003.

Penerbangan EK450 akan berangkat dari Dubai pukul 06:55, tiba di Denpasar pukul 20:20 waktu setempat, sebelum terbang ke Auckland pukul 22:00 dan  tiba di kota terbesar Selandia Baru tersebut pukul 10:00 keesokan harinya. Sementara penerbangan EK451 berangkat dari Auckland pukul 12:40, tiba di Depasar pukul 17:55 waktu setempat, sebelum terbang ke Denpasar pukul 19:50 dan tiba di Dubai pukul 00:45 lepas tengah malam. Penumpang di semua kelas dapat menikmati akses Wi-Fi agar tetap terhubung dengan keluarga dan teman, selain juga layar lebar digital dengan 3.000 saluran film, program televisi, musik, dan podcast. Emirates juga menyediakan makanan olahan koki pilihan yang dapat dipilih sesuai selera. Anggota Emirates Skywards berhak mendapatkan hingga 17.700 Miles di kelas ekonomi, 33.630 Miles di kelas bisnis, dan 44.250 di kelas utama untuk penerbangan pulang-pergi pada layanan baru Dubai-Bali-Auckland. Para anggota juga dapat meningkatkan kelas dari Ekonomi ke Bisnis pada rute Dubai ke Auckland mulai dari 63.000 Miles. Silakan cek kalkulator Miles di sini.

Pesona Auckland

Perpaduan kota modern, iklim sejuk sepanjang tahun, dan dikelilingi oleh pemandangan pantai yang indah menjadikan Auckland sebagai salah satu kota paling layak tinggal di dunia. Dikelilingi pulau-pulau mungil di sekitar Teluk Hauraki, kota ini berjarak dekat dari sejumlah pesona bagi para pecinta petualangan di alam terbuka, seperti trekkingmenyusuri hutan, piknik di gunung, selancar, scuba diving, dan island hopping. Di Pulau Waiheke yang indah dan dikelilingi pantai yang aman untuk berenang, misalnya, pengunjung juga dapat mengunjungi ladang anggur dan pabrik pembuatan anggur yang juga menyediakan restoran untuk bersantap dengan pemandangan menakjubkan. Tersedia juga tur berpemandu untuk hiking maupun bersepeda, di mana di sepanjang jalan pemandu akan menceritakan kisah-kisah tentang suku Maori yang berhubungan dengan tempat-tempat yang dilewati.

Penyuka adrenalin dapat menuju Skytower, gedung tertinggi di Auckland, untuk menjajal SkyJump. Agak berbeda dari bungy jumping, untuk SkyJump ini peserta tidak meloncat dengan kepala terlebih dahulu dan posisi kepala tidak berada di bawah sehingga lebih nyaman, selain peserta juga mengenakan full body harness dan flying suit (disewakan dan termasuk di harga, 225 dolar Selandia Baru untuk dewasa dan tersedia paket untuk keluarga dengan dua orang dewasa dan dua anak/pelajar).

Opsi lainnya adalah menjajal SkyWalk atau berjalan mengitari sebuah dek selebar 1,2 meter di puncak Sky Tower. Dek tersebut tidak dilengkapi hand rail, namun peralatan keselamatan yang disediakan terjamin keamanannya. Atraksi ini tersedia setiap hari bagi yang tidak takut ketinggian mulai pukul 10:00 hingga 18:00 seharga 150 dolar Selandia Baru. Sementara Goat Island, sekitar satu jam dari Auckland, adalah cagar alam yang dilindungi dan merupakan salah satu spot snorkeling dan scuba diving terbaik di Selandia Baru. Dengan perairan biru yang jernih, Goat Island dan desa nelayan Leigh yang terletak berdekatan adalah tempat sempurna bagi siapa pun yang ingin menikmati keindahan alam Selandia Baru, entah dengan menyelam ataupun menyewa glass bottom boat.