Edinburgh Rencana Kenakan Pajak Bagi Wisatawan

February 13th, 2019 / / Comments Off on Edinburgh Rencana Kenakan Pajak Bagi Wisatawan
Posted in Newsflash

Selangkah lagi Edinburgh akan menjadi kota pertama di Britania Raya yang memberlakukan pajak bagi wisatawan. Kebijakan ini tinggal menunggu persetujuan akhir dewan kota, di mana nantinya setiap wisatawan akan dikenakan Transient Visitor Levy (TVL) atau retribusi pengunjung sementara termasuk tambahan biaya kamar dua poundsterling per malamnya, tapi pembebasan berlaku untuk tempat perkemahan dan mereka yang memiliki masa inap tujuh malam berturut-turut.

Pimpinan dewan kota, Adam McVey mengatakan, “Kami telah memimpin debat ini secara nasional. Harapan saya bahwa ini akan menjadi pajak yang dikelola, dikumpulkan, dan ditetapkan secara lokal, ini akan menjadi tambahan pendapatan bagi sumber daya di kota ini.”

Biaya dua poundsterling tersebut dianggap sebagai pendekatan yang baik, sedangkan pembebasan bagi mereka yang memiliki masa inap hingga tujuh malam berturut-turut guna tentu akan melindungi para pekerja musiman dan festival yang mesti bermalam lebih lama dari turis kebanyakan. Kebijakan ini membuat Edinburgh mengikuti jejak kota-kota lain di Eropa, seperti Paris dan Barcelona. Apalagi sebuah konsultan publik mengindikasikan bahwa lebih dari setengah penyedia akomodasi dan penduduk Edinburgh mendukung langkah TVL ini, dewan kota pun memperkirakan kebijakan ini akan menaikkan pemasukan dari 11,6 juta poundsterling menjadi 14,6 juta poundsterling per tahun.