Dukung Veganisme, Emirates Sajikan Lebih dari 20.000 Menu Vegetarian

February 9th, 2019 / / Comments Off on Dukung Veganisme, Emirates Sajikan Lebih dari 20.000 Menu Vegetarian
Posted in Newsflash

Permintaan menu vegetarian di armada Emirates tercatat meningkat lebih dari 40 persen selama Januari 2019, sehingga hal ini membuktikan bahwa masyarakat dunia semakin sadar akan pentingnya menyantap makanan bergizi dalam menu sehari-hari. Januari di kalangan para vegetarian sedunia dikenal sebagai sebagai Veganuary, gerakan global untuk mendorong veganisme, dan Emirates menjadi bagian dari gerakan ini dengan menyajikan lebih dari 20.000 hidangan berbahan dasar tumbuhan di semua kelas selama Januari.

Emirates memiliki lebih dari 170 resep berbahan sayuran untuk melayani pelanggan vegannya. Tim ahli gizi dan juru masak Emirates menggunakan sayuran segar dan jenis padi-padian khusus untuk membuat makanan istimewa tersebut. Dikenal dengan sajiannya yang terinspirasi secara regional, Emirates pun melakukan pendekatan yang sama untuk menu-menu vegan yang ditawarkan, yaitu disesuaikan dengan hidangan terkenal di kota tujuan penerbangan. Beberapa hidangan vegan paling populer, antara lain jamur ravioli, tagine sayur dengan couscous, ubi manis, dan lentil, dan ragout bayam yang disajikan dengan nasi merah hangat. Hidangan pencuci mulut vegan pun juga tak kalah digemari penumpang, seperti parfait lemon dengan compote kurma dan citrus, kue cokelat, dan puding biji chia yang terkenal baik untuk kesehatan. Itu semua masih ditembah sajian pilihan keju vegan yang diperkenalkan tahun lalu. Hingga saat ini, Emirates telah menyajikan 18.000 kilogram keju berbahan kacang.

Maskapai ini pun telah lama melayani penumpang yang memiliki kebutuhan makan khusus sesuai kondisi medis atau keagamaan yang dirancang oleh ahli gizi dan ahli masak. Makanan pun vegan ternyata menjadi makanan istimewa ketiga tertinggi yang paling sering dipesan di Kelas Ekonomi, sehingga tak heran Emirates kemudian dipilih oleh para pelanggannya sebagai Best Airline for Vegan Meals dalam jajak pendapat di Vegan News.

Makanan vegan, bersama dengan makanan khusus lainnya, tersedia di semua penerbangan Emirates dan di semua kelas, serta dapat dipesan 24 jam sebelum keberangkatan. Semua menu yang disajikan pun diganti setiap bulan agar para penumpang mendapatkan pengalaman bersantap di udara yang berkesan.