Dubai untuk Keluarga

February 17th, 2017 / / Comments Off on Dubai untuk Keluarga
Posted in Newsflash

Dapat diakses selama delapan jam penerbangan dari Jakarta, selama ini Dubai lebih dikenal sebagai metropolitan pengubung perjalanan ke berbagai destinasi di Eropa maupun Amerika. Tak ingin terus-terusan berpredikat sebagai kota transit, Dubai pun menawarkan banyak hal menarik, sehingga kini layak dikunjungi sebagai perjalanan tersendiri.

Berbagai atraksi hiburan untuk keluarga pun terus dihadirkan tiap tahunnya, sehingga si kecil pun dapat diajak bermain di pantai pada pagi hari, bermain salju setelah makan siang, lalu menjelajahi gurun menjelang malam sebelum menikmati indahnya air mancur menari dengan latar gedung tertinggi di dunia.

Berikut beberapa atraksi terbaiknya yang dapat dikunjungi bersama keluarga.

Dubai Garden Glow

Bagai berada dalam  film Alice in Wonderland, pengunjung akan diajak mengeksplor area seluas 40 hektar yang dipenuhi berbagai karya seni unik, mulai dari serangga yang menyala terang hingga pohon yang dapat berbicara. Ada pula replika dari Masjid Agung Sheikh Zayed yang dibuat dari 90.000 cangkir, piring, dan sendok porselen, serta replika Burj Khalifa yang dibuat dari 330.000 botol obat – yang bakal menjadi latar sempurna untuk foto Anda. (Buka tiap hari pukul 16:00 – 23:00, dubaigardenglow.com)

Miracle Garden

Walau lanskapnya didominasi gurun, namun kota ini memiliki taman terbesar di dunia. Beroperasi sejak Hari Valentine 2013, taman seluas 72.000 meter persegi ini menampilkan lebih dari 45 juta bunga yang tertata apik sehingga fotogenik. Sejak April 2015, taman ini juga dilengkapi taman kupu-kupu dalam ruang terbesar di dunia dengan lebih dari 15.000 kupu-kupu dari 26 spesies. Tutup selama musim panas ketika cuaca mencapai suhu tertingginya, yaitu antara Mei hingga September, tiket masuknya 30 dirham. (Buka Minggu – Kamis pukul 09:00 – 21:00, Jumat – Sabtu pukul 09:00 – 23:00, dubaimiraclegarden.com)

 Dubai Parks and Resorts

Beroperasi mulai Oktober 2016, ​​​Dubai Parks and Resorts memiliki Motiongate Dubai​, theme park dengan sejumlah wahana yang berdasarkan film-film Hollywood favorit, seperti Shrek, Kung Fu Panda, dan Hotel Transylvania; serta Bollywood Parks Dubai, taman hiburan pertama di dunia yang didekasikan untuk film-film Bollywood. Dubai Parks and Resorts juga memiliki Legoland Park pertama di Timur Tengah, serta Legoland Dubai Water dengan berbagai wahana untuk anak-anak usia tiga hingga 12 tahun. Semua theme park ini terhubung dengan Riverland Dubai, sebuah kawasan pejalan kaki yang dipenuhi toko-toko ritel dan restoran, sementara bagi yang berniat menginap pun tersedia Lapita Hotel yang dikelola Marriott International. (Buka Minggu – Kamis pukul 10:00 – 20:00, Jumat – Sabtu pukul 10:00 – 22:00, dubaiparksandresorts.com)

Hub Zero

Menempati bangunan berlantai dua dengan luas 18.000 meter persegi, arena bermain di City Walk ini dilengkapi 18 atraksi di lantai dasar, sementara lantai atasnya memiliki ruangan superluas dengan puluhan komputer untuk bermain menggunakan LAN (jaringan lokal), serta beberapa mesin arcade yang populer di tahun 1970-1980- an, seperti Pac-Man dan Space Invaders. Beberapa permainan yang tak boleh dilewatkan adalah Battlefield: Armoured Assault yang terinspirasi Battlefield 4, Resident Evil: Bio Terror di mana pemainnya membasmi para zombie, Hyper Drive yang berupa simulator mengemudi, dan Final Fantasy: Escape From Midgar yang terinspirasi Final Fantasy VII. Si kecil pun tak bakal kekurangan permainan dengan wahana semacam Plants vs. Zombies: Backyard Brawl (taman bunga dengan meriam mini dan seluncuran) dan Tiny Track Racers (mobil mini dengan setir dan monitor). (Buka Sabtu – Rabu pukul 14:00 – 22:00, Kamis – Jumat pukul 14:00 – 24:00, hubzerodubai.com)

The Green Planet

The Green Planet di City Walk adalah sebuah tempat edukasi dan rekreasi yang terdiri dari 3.000 flora dan fauna. Para pengunjung yang masuk ke dalam bangunan kaca berbentuk origami ini akan disambut dengan Flooded Forest untuk mendapatkan pemandangan hutan lengkap dengan akuarium besar yang dipenuhi berbagai spesies, seperti arapaima, arwana, dan pari. Para pengunjung juga akan dipandu ke bagian atas gedung di mana terdapat pemandangan menakjubkan dari pohon hidup buatan manusia terbesar di dunia. (Buka Sabtu – Rabu pukul 10:00 – 22:00, Kamis – Jumat pukul 14:00 – 24:00, thegreenplanetdubai.com)

Untuk merencakan liburan keluarga di Dubai dan mendapatkan berbagai rencana perjalanan bagi keluarga, silakan kunjungi visitdubai.com.