Dubai untuk Berbagai Tipe Pasangan

August 9th, 2017 / / Comments Off on Dubai untuk Berbagai Tipe Pasangan
Posted in Newsflash

Tak ada yang menduga Dubai bisa menjadi salah satu destinasi terbaik bagi pasangan. Dubai punya segalanya. Apa pun yang menjadi ketertarikan Anda dan pasangan, Dubai bisa mengakomodir. Bagi Anda dan pasangan yang ingin merasakan sensasi berbeda ketika berlibur bersama dalam nuansa Timur Tengah, di bawah ini ada beberapa inspirasi berlibur di Dubai.

– Bila termasuk tipe pasangan yang tertarik dengan tempat-tempat romantis, ide untuk naik balon udara rasanya tepat untuk dilakoni. Ada dua pilihan waktu mengudara, saat matahari terbit atau menjelang terbenam. Selama satu jam di udara, Anda dan pasangan akan disajikan pemandangan gurun pasir dengan hijaunya oasis, kumpulan unta nan jauh di bawah, serta pemandangan menakjubkan dari Hajjar Mountains di pagi hari.

Sebelum mengudara, sebaiknya memerhatikan kondisi cuaca. Pagi hingga siang Anda bisa nyaman menggunakan pakaian tipis. Sedangkan di malam hari di beberapa bulan temperaturnya bisa berbeda. Sepanjang Mei hingga Oktober masih aman untuk mengenakan pakaian yang tipis. Sedangkan di bulan November hingga April sebaiknya mengenakan pakaian agak tebal karena suhu yang rendah. Tur balon udara dioperasikan hampir sepanjang tahun dan terbagi menjadi dua musim. Desert Safari yang dioperasikan dari bulan Oktober hingga Mei, sedangkan Summer Dessert Safari dilakukan dari bulan Juni hingga September.

Masing-masing operator tur memiliki beberapa paket perjalanan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Dari paket standar hingga yang privat dan eksklusif. Semuanya dibedakan berdasarkan fasilitas dan aktivitas pendukung lain selain menaiki balon udara, seperti bebas memilih mau naik unta menjelajah gurun pasir, membelah dataran pasir sambil menaiki mobil Land Rover klasik buatan tahun 1950-an, atau menaiki helikopter yang memberi sensasi eksklusif. Harga paket yang ditawarkan mulai dari Rp 1.800.000.

– Bagi pasangan pecinta seni, Dubai tak hanya menawarkan sisi germelap dan mewah semata. Nikmati kebersamaan sambil menaiki perahu klasik, berlayar mengelilingi Dubai Creek menggunakan kapal tradisional abra. Anda dan pasangan bisa menikmati pemandangan souk (pasar tradisional) di sepanjang sungai, mulai dari keramaian di Spice Souk yang menjual aneka bumbu dan rempah hingga Gold Souk dengan deretan penjaja perhiasan emas. Belilah gelang emas di sini dan berikan pada pasangan sebagai tanda cinta. Kapal biasanya berangkat dari Deira Old Souk Abra Station atau Sabkha Abra Station.

– Bagi pasangan penggila tantangan, bisa menikmati Dubai dari ketinggian dengan melakukan bungee jumping dari ketinggian 50 meter. Walau terlihat ekstrem, tapi tingkat keamanan dan kenyamanannya tak perlu diragukan. Peralatan dan sistem pengaman yang digunakan sudah memenuhi standar keselamatan. Bagi yang pertama kali melakukan bungee jumping disarankan mematuhi aturan yang diberikan pemandu. Usahakan tidak terlalu tegang dan posisi badan rileks. Anda yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi, jantung, epilepsi, asma, hamil, mengonsumsi alkohol, atau dalam perawatan medis tidak dianjurkan untuk melompat. Untuk terjun tandem harganya mulai dari Rp 1.777.000 dengan maksimal berat badan 217 kg.

– Ada yang menyebut pengalaman berbelanja terbaik ada di Dubai, tepatnya di The Dubai Mall. Ragam pilihan toko yang tersebar meliputi toko busana pria dan wanita, aksesori, elektronik, mainan, suvenir, dan perkakas rumah tangga. Jika lelah berkeliling dari satu toko ke toko lain, The Dubai Mall juga dilengkapi jajaran restoran dan kafe yang menawarkan hidangan beragam dari sajian Tiongkok, India, Prancis, Italia, Jepang, Timur Tengah, Inggris, dan Amerika.

The Dubai Mall diperkaya dengan fasilitas yang mungkin tidak dimiliki oleh mal pada umumnya seperti Dubai Aquarium & Underwater Zoo, di mana Anda dapat menikmati biota laut melalui terowongan akurium dan ragam aktivitas di bawah air; Dubai Ice Rink, berseluncur di lantai berlapis es; The Emirates A380 Experience, merasakan pengalaman terbang di ruang kokpit pesawat Airbus 380; dan The Dubai Fountain, menyaksikan atraksi air mancur menari yang ditampilkan setiap hari di siang dan malam hari. The Dubai Mall buka setiap hari dari pukul 10:00 hingga 00:00. Untuk mengunjunginya Anda bisa menaiki Dubai Metro lalu turun di Burj Khalifa/ The Dubai Mall Station. Dari situ cukup jalan kaki menuju mal menggunakan Metro Link Bridge (jembatan penghubung) atau bisa menaiki bus antar-jemput yang beroperasi reguler ke dan dari mal.

– Berwisata tanpa mencicipi kuliner lokal rasanya kurang. Bila Anda dan pasangan adalah tipe wisatawan yang gemar mencoba sajian khas suatu negara, pastikan untuk tidak melewatkan Frying Pan Adventures. Sajian kuliner di Dubai meleburkan beberapa kultur, dari Asia, Eropa, dan Afrika. Namun banyak makanan autentik di Dubai mulai terlupakan dan bagi wisatawan cukup sulit untuk mendapatkannya. Bagi pasangan yang penasaran bisa mengambil tur kuliner yang tersedia dalam beberapa pilihan, seperti tur jalan kaki menelusuri jalan dan gan-gang di sudut kota mencari kuliner autentik atau bisa juga dengan tur menggunakan helikopter mengunjungi beberapa titik kuliner.

Anda dan pasangan juga bisa mengikuti kelas memasak bersama koki. Paket tur jalan kaki dimulai dari harga Rp 1.500.000, sedangkan untuk tur helikopter dimulai dari Rp 2.268.000. Sebelum mengikuti tur perhatikan kondisi kesehatan Anda. Jika ada riwayat maag ataupun alergi sebaiknya menyiapkan obat pribadi yang biasa dikonsumsi. Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman untuk tur jalan kaki. Untuk makan dan minuman yang akan dikonsumsi dipastikan halal dan non-alkohol.

– Jika Anda dan pasangan tertarik untuk menghabiskan kebersamaan dengan mengunjungi klub dan lounge sambil bersantai menikmati pemandangan, Dubai menawarkan atraksi hiburan yang fantastis. Anda dan pasangan dapat berjalan-jalan, berdansa, sambil menikmati suasana di Armani Prive Dubai. Ini adalah salah satu klub malam terbaik di dunia saat ini yang diluncurkan oleh ikon fesyen Giorgio Armani. Anda bisa bersantai di pinggir kolam renang sambil mengagumi pemanangan gedung pencakar langit di belakang. Pastikan untuk mencicipi kolam renang Di malam hari Anda dan pasangan bisa menikmati hiburan malam di Zero Gravity, klub yang buka dari siang hingga malam ini menawarkan atmosfer pantai yang cantik dengan pemandangan matahari terbenam. Malam berganti dan suasana romantis berganti dengan dentuman musik dari DJ internasional yang membawa malam semakin panjang.

– Liburan bersama pasangan menjadi momentum untuk menghabiskan waktu bersama. Anda yang termasuk tipe pasangan pekerja keras tepat jika memilih menghabiskan waktu di Dubai. Saatnya untuk meredam segala aktivitas harian dan saling bersama sepanjang waktu dengan layanan couple massage. Simpan setiap perangkat teknologi, abaikan sejenak segala yang mengganggu agar Anda bisa lebih fokus untuk menikmati kegiatan ini. Cobalah Luxury Spa yang direkomendasikan dari Waldof Astoria. Waldorf Astoria Spa sendiri mendapat penghargaan sebagai Best Luxury Destination Spa dari World Luxury Spa Awards 2016. Terbukti dari kehangatan suasana dan atmosfer begitu memasuki area spa juga pelayanan profesional dari terapis yang handal, tentu saja membuat pengalaman berdua pasangan tak terlupakan. Walfdorf Astoria Spa terinspirasi dari daerah-daerah eksotis seperti Jepang, Maroko, Norwegia, India, Swiss, dan Asia pada umumnya.