Dubai Luncurkan Promo Wisata “Discover Dubai”

October 28th, 2015 / / Comments Off on Dubai Luncurkan Promo Wisata "Discover Dubai"
Posted in Newsflash

Dari awalnya hanya kota kecil dengan wisatawan tak lebih dari satu juta pengunjung di tahun 1993, Dubai berkembang pesat dan bertumbuh. Setelah dua puluh tahun, Dubai hari ini dikunjungi lebih dari 13 juta wisatawan dan menobatkannya di urutan keempat sebagai kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan di dunia.

Meski belum masuk dalam daftar 20 negara yang paling banyak mengirim wisatawan ke Dubai, masyarakat Indonesia diyakini akan beramai-ramai ke kota ini di masa mendatang. Alasannya, selain kemudahan akses, Dubai juga terus berkembang dan menawarkan banyak destinasi wisata dan taman hiburan yang membuat liburan menjadi berkesan.

“Ada banyak spot wisata dan taman bermain di Dubai, dan dalam waktu dekat akan ada dua taman hiburan keluarga yang menjanjikan dengan dibangunnya IMG World of Adventure akhir tahun ini, diikuti Dubai Parks and Resorts di tahun mendatang,” ujar Shahab Abdulla Shayan, Manager Dubai Tourism untuk kasawan Asia Pasifik, saat ditemui di Hotel Le Meridien Jakarta, pada Rabu (21/10/2015).

Dalam presentasi singkatnya, Shahab turut memutar video pendek yang mengenalkan kawasan kedua taman hiburan tersebut. World of Adventure memiliki wahana menjanjikan Marvel yang di dalamnya bisa ditemui para superhero seperti Spiderman, Iron Man dan para tokoh Avengers seperti Hulk dan Thor. Sementara, Dubai Parks and Resorts yang cukup luas, terbagi atas tiga taman hiburan tematik; yakni Motiongate, Bollywood dan Legoland Dubai. Masing-masing punya daya tarik tersendiri. Kehadiran dua taman hiburan mewah dan luas ini seolah ingin membuktikan bahwa kota ini adalah destinasi wisata yang memiliki segalanya atau satu destinasi dengan beragam atraksi.

Shahab pun merasa optimistis bahwa Dubai di masa-masa mendatang akan semakin menjanjikan buat menjadi destinasi wisata, terutama keluarga. Selain pembangunan taman hiburan juga dibarengi dengan beberapa hotel yang menawarkan tempat menginap yang nyaman di lokasi-lokasi strategis, antara lain Hotel Palazzo Versace Dubai, Hotel W dan Hotel Westin kedua di kota tersebut. Targetnya, di tahun 2020, Dubai ingin didatangi setidaknya 20 juta wisatawan.

6 Atraksi Andalan Dubai
Arabian Water Parks. Dibuka April 2014. Taman bermain air ini hanya berjarak beberapa meter dari The Walk at Jumeirah Beach Residence, yang menghadirkan banyak wahana pilihan, antara lain trampolin, panjat dinding, dan beberapa permainan air lainnya yang menantang. (www.arabianwaterparks.com)

Bounce. Dibuka Juni 2014. Taman hiburan dengan 100 trampolin yang saling terhubung yang berada di Al Quoz ini tak pelak mencuri perhatian sejak pertama kali dibuka dan dikunjungi oleh pejalan dari berbagai usia. (http://bounce.ae)

At The Top, Burj Khalifa SKY. Dibuka Oktober 2014. Di puncak gedung tertinggi dunia, Burj Khalifa, terdapat At the Top, Burj Khalifa Sky yang juga dijuluki dan masuk rekor dunia sebagai ‘Highest Observation Deck’ yang memberi kesempatan pada pengunjung untuk menikmati pemandangan kota dari ketinggian lantai 148, atau 555 meter dari permukaan tanah. (www.burjkhalifa.ae/en/ObservationDeck/atthetopexperience.aspx)

Jumeirah Corniche. Dibuka Oktober 2014. Dari kawasan belakang Dubai Marine Beach Resort & Spa hingga Burj Al Arab, Jumeirah Corniche memanjang hingga 14 kilometer dan menjadi area menikmati kota sembari berjalan kaki dengan menikmati pemandangan kota serta berhenti di beberapa kios komersilnya.

City Sightseeing. Dibuka Oktober 2014. Tur melihat kota dengan bus hop-on, hop-off berkesempatan melihat beberapa spot andalan wisata Dubai. Termasuk Blue Route yang melewati Dubai Mall, Burj Khalifa, Jumeirah Mosque, Madinat Jumeirah, dan Palm Jumeirah yang ikonik. Atau bisa juga mengambil Red Route yang melewati Gold and Spice Souks, Al Fahidi, Dubai Museum dan Old Souk. (www.city-sightseeing.com)

Dubai Butterfly Park. Dibuka Maret 2015. Berada di Dubai’s Miracle Garden, taman ini didesain dengan tema kupu-kupu, yang di dalamnya terdapat sembilan kubah yang di setiapnya berisi berbagai jenis kupu-kupu, dan di antara kubah terdapat museum dan taman bunga kupu-kupu. (www.dubaibutterflygarden.com)

 

Foto: tripadvisor.com.au