Discover Seoul Pass Luncurkan Kartu Wisata Edisi BTS

March 19th, 2019 / / Comments Off on Discover Seoul Pass Luncurkan Kartu Wisata Edisi BTS
Posted in Newsflash

Discover Seoul Pass merupakan kartu wisata yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses secara gratis ke 36 atraksi di Seoul, termasuk empat istana terpopuler di Korea Selatan (Gyeongbokgung, Changdeokgung, Changgyeonggung, dan Deoksugung), namun juga menikmati diskon di 29 tempat belanja dan hiburan.

Terhubung dengan aplikasi untuk mengecek informasi atraksi wisata yang dapat dikunjungi dan masa berlaku kartu, pemilik Discover Seoul Pass juga dapat menggunakan kartu tersebut sebagai Tmoney (kartu serba guna untuk membayar tiket transportasi umum maupun pembelanjaan di toko serba ada, seperti 7-Eleven dan Family Mart) setelah pengisian ulang dan menikmati satu kali perjalanan gratis untuk AREX Airport Express yang melayani rute Incheon International Airport – Seoul Station).

Tersedia untuk durasi 24 jam, 48 jam, dan 72 jam, kartu ini juga tersedia secara terbatas dalam edisi BTS, grup musik pria yang merupakan duta kehormatan Seoul. Tahap prapemesanan untuk edisi terbatas ini sudah berlangsung mulai 15 Maret 2019 secara daring di Discover Seoul Pass, Klook, KKday, Konest, Ctrip, dan Seoul Travel Pass. Tiket untuk pemesanan daring bisa diambil mulai 20 Maret 2019 pukul 10:00 di sejumlah titik khusus, termasuk Incheon Airport Terminal 1 dan 2, serta Gimpo International Airport.

Wisatawan juga dapat membeli secara langsung Discover Seoul Pass BTS Edition di Myeong-dong Tourist Information Center, belakang kantor utama KEB Hana Bank, mulai 20 Maret hingga 10 April 2019. Penjualan tiket mulai pukul 10:00 hingga 18:00 dan terbatas untuk maksimal 10 tiket per orang. Tiket dijual berdasarkan prinsip first-come-first-served, dan hanya menerima tunai. Paspor juga harus ditunjukkan ketika melakukan pembelian.

Discover Seoul Pass BTS Edition ini terdiri sebuah kartu pos yang berisi foto seluruh anggota BTS dan peta turis berbahasa Inggris. Kartunya juga bisa dipakai untuk memperoleh tiket gratis ke sejumlah atraksi di Seoul maupun potongan harga di sejumlah tempat layaknya Discover Seoul Pass, namun tidak dapat digunakan sebagai Tmoney. Durasinya pun hanya tersedia yang 24 jam dengan harga 39.900 won.