Destinasi Terpopuler 2017 Versi Airbnb

January 11th, 2018 / / Comments Off on Destinasi Terpopuler 2017 Versi Airbnb
Posted in Newsflash

Airbnb memanfaatkan data internalnya untuk menyusun daftar destinasi terpopuler di 2017 bagi wisatawan Indonesia. Negara-negara di Asia tetap menjadi tujuan utama, yakni Jepang, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, dan Thailand, dengan kota terfavoritnya adalah Tokyo, Osaka, Singapura, Kuala Lumpur, Seoul, dan Bangkok.

Tak hanya orang Indonesia saja yang melakukan perjalanan wisata ke luar negeri, orang-orang dari seluruh dunia juga beramai-ramai mengunjungi Indonesia tahun ini, dengan jumlah terbesar pengunjung internasional pada 2017 berasal dari Australia, Amerika Serikat, Singapura, Jerman, dan Inggris.

Dengan kedatangan lebih dari 904.600 tamu Airbnb ke Indonesia di 2017, atau meningkat 69 persen dari tahun sebelumnya, Airbnb telah menunjukkan bahwa popularitas Indonesia di kalangan wisatawan domestik dan internasional terus meningkat. Wisatawan dari seluruh dunia terus mencari pengalaman unik dan menarik di negara ini dan tertarik untuk melihat budaya asli Indonesia dari sudut pandang warga setempat.

Meningkatnya Wisata Domestik

Wisatawan Indonesia tak hanya tertarik mengunjungi negara-negara sekitar lainnya. Tahun lalu, tingkat popularitas pariwasata domestik juga melonjak karena masyarakat Indonesia menyadari bahwa masih banyak yang dapat dilakukan di dalam negeri.

Beberapa kota terpopulernya antara lain Denpasar, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Ubud, Bogor, dan Lembang. Di Bali sendiri, yang telah dinobatkan sebagai tujuan wisata terbaik di dunia pada 2017, ada beberapa kawasan yang paling digemari turis, yakni Seminyak, Canggu, Kuta Utara, Sanur, dan Kuta Selatan (Semenanjung Bukit).

Cara Unik Berwisata

Wisatawan kini tak hanya menginginkan tur wisata yang biasa saja – karena toh tur demikian bisa dilakukan sendiri tanpa pemandu, cukup berbekal Google Maps, kendaraan, dan berbagai panduan perjalanan yang bisa dicari di Internet. Karena itulah berbagai operator, termasuk Airbnb, merilis sejumlah tur yang memungkinkan pesertanya dapat menikmati pengalaman istimewa yang tak bisa didapat di tempat lain, selain juga dapat membantu mereka untuk memahami karakter asli dari kota yang sedang dikunjungi.

Beberapa tur terpopulernya adalah membuat parfum di Seoul; bersepeda di pusat kota Osaka; berkeliling benteng di Seoul pada malam hari; dan melihat langsung kultivasi wasabi di Tokyo. Semua Pengalaman Airbnb ini tak hanya unik, namun juga menawarkan akses kepada komunitas dan tempat yang tidak bisa didapatkan oleh wisatawan pada umumnya, serta memungkinkan peserta tur untuk bertemu wisatawan lainnya dan masyarakat lokal.