Destinasi Liburan Terbaik Versi TripAdvisor

December 6th, 2017 / / Comments Off on Destinasi Liburan Terbaik Versi TripAdvisor
Posted in Newsflash

Pada awal Desember 2017, TripAdvisor mengumumkan 25 destinasi liburan terbaik di dunia melalui Travellers’ Choice Awards 2017. Bali berhasil meraih meringkat pertama dalam daftar tersebut dan mengalahkan destinasi lain di Asia, Eropa, dan Amerika.

Dalam situs resminya, Pulau Dewata dinilai bagai surga yang hanya ada di dunia fantasi. Wisatawan dapat berjemur di atas hamparan pasir putih, atau berjumpa dengan berbagai biota laut dan bangkai kapal bekas Perang Dunia II saat menyelam di perairannya. Di daratan, hutan yang rimbun menjadi rumah bagi berbagai pura dan tempat sembahyang, serta monyet-monyet yang usil. Penyuka seni dan budaya pun bakal dimanjakan di Ubud, di mana mereka dapat menonton pertunjukan tari, mengikuti kelas batik, atau menyegarkan pikiran dan tubuh melalui kelas yoga.

London yang menempati peringkat kedua memiliki banyak aktraksi dan aktivitas yang bisa dilakukan. Landmark utamanya, seperti Tower of London dan Buckingham Palace, selalu masuk ke dalam rencana perjalanan kebanyakan turis, namun tak peduli apa pun minat Anda, London punya semuanya. Penyuka seni dapat menuju National Gallery dan Tate Modern, sementara yang lebih tertarik dengan sejarah militer, jangan lewatkan Cabinet War Rooms. Di sela-sela kunjungan, turis pun dapat mencicipi makanan khas Inggris yang lezat di salah satu restorannya.

Di urutan berikutnya ada Paris, yang sejumlah atraksi utamanya, seperti The Louvre, Notre Dame, dan Menara Eiffel, selalu diantre pengunjung. Turis juga dapat mengeksplor Grands Boulevards dan singgah di salah satu kafe dan bistronya, atau berbelanja – entah di outlet Louis Vuitton maupun di les puces (pasar loak).

Selain Bali, kota lain di Asia Tenggara yang berhasil masuk 10 destinasi terbaik adalah Siem Reap (urutan kedelapan) dan Phuket (urutan kesepuluh). Siem Reap merupakan pintu gerbang menuju Angkor Archaeological Park, salah satu situs arkeologi terpenting di Asia Tenggara karena merupakan sisa-sisa kemegahan beberapa ibu kota kerajaan Khmer dari abad kesembilan hingga 15. Sementara Phuket memiliki berbagai fasilitas olahraga air, selain banyak operator wisata yang menawarkan island hopping ke pulau-pulau eksotis di sekitar Phuket.

Berikut daftar 25 destinasi terbaik di dunia versi Travellers’ Choice Awards 2017.
1. Bali, Indonesia
2. London, Inggris
3. Paris, Prancis
4. Roma, Italia
5. New York, Amerika Serikat
6. Kreta, Yunani
7. Barcelona, Spanyol
8. Siem Reap, Kamboja
9. Praha, Republik Ceko
10. Phuket, Thailand
11. Istanbul, Turki
12. Jamaika
13. Hoi An, Vietnam
14. Saint Petersburg, Rusia
15. Roatan, Kepulauan Bay
16. Marrakesh, Maroko
17. Ambergris Caye, Belize
18. Rio de Janeiro, Brasil
19. Saint Martin
20. Playa del Carmen, Meksiko
21. Dubai, Uni Emirat Arab
22. Grand Cayman, Kepulauan Cayman
23. Kathmandu, Nepal
24. Bora Bora, Kepulauan Society
25. Cusco, Peru