Demi Pariwisata, Tokyo Terus Berbenah

February 13th, 2015 / / Comments Off on Demi Pariwisata, Tokyo Terus Berbenah
Posted in Newsflash

Tokyo menjadi favorit wisatawan Indonesia untuk wisata kuliner, belanja, juga atraksi permainan seperti Disneyland dan Hello Kitty Land. Jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung pun bertambah tiap tahunnya. Pada 2014, jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung mencapai 158 ribu orang. Untuk menjaring lebih banyak wisatawan Indonesia yang datang, pihak pariwisata Jepang pun mulai membuat fasilitas-fasilitas baru, termasuk telah membebaskan visa kunjungan untuk turis Indonesia.

Pada 2020, Jepang pun terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade yang nantinya akan diselenggarakan di Tokyo dengan menargetkan 20 juta kunjungan wisatawan. Berbagai persiapan pun dilaksanakan untuk menjamu para delegasi dan wisatawan yang diperkirakan akan menyerbu Tokyo. Salah satunya yang mendapat perhatian khusus adalah mengenai bahasa. Selain mewajibkan rakyatnya belajar bahasa asing, Jepang pun akan memperbanyak papan informasi dan penjelasan menu-menu di restoran dalam multi bahasa, khususnya bahasa Inggris.

Tak hanya ibu kota, Tokyo juga menjadi kota wisata favorit wisatawan karena menyuguhkan beragam jenis wisata. Ke depannya, Tokyo pun terus berbenah dan menambah fasilitas untuk wisatawan. Tahun lalu ada 4.000 kamar hotel yang ditambah, termasuk di wilayah Shinjuku. Tahun ini, akan ada penambahan 5.000 kamar lagi di hotel berbagai wilayah Tokyo. Shinjuku pun nantinya akan punya hotel mewah yang terintegrasi dengan shopping complex.

Musim semi nanti, akan dibuka Tokyo One Piece Tower yang akan jadi atraksi wisata pop culture. Fasilitas lain yang akan terus diperbaharui adalah Wi-Fi gratis di seluruh penjuru kota. Jepang pun mulai membuat fasilitas-fasilitas untuk para Muslim dengan mempersiapkan tempat ibadah dan restoran yang menyediakan makanan halal. Pada 2019, satu tahun sebelum Olimpiade dan Paralimpiade digelar, Tokyo akan meresmikan stadion baru yang modern dan futuristik. Dengan beragam fasilitas, atraksi wisata, dan kemudahan memasuki Jepang, pemerintah Tokyo berharap wisatawan akan terus bertambah dan dapat memenuhi target.