Bukan Kelas Bisnis Biasa

November 16th, 2018 / / Comments Off on Bukan Kelas Bisnis Biasa
Posted in Newsflash

Maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab, Etihad Airways, yang berbasis di Abu Dhabi selama 15 tahun telah mengoperasikan lebih dari 110 pesawat Boeing dan Airbus ke 84 rute di seluruh dunia. Menjadi penumpang Kelas Bisnis Etihad berarti ketika mengudara akan dilayani oleh seorang manajer Food & Beverage yang akan memberikan rekomendasi menu-menu pilihan yang dapat dinikmati kapan saja. Untuk layanan hiburan, tersedia koleksi film terbaru, serial televisi, album varian genre, dan permainan, termasuk saluran berita dan olahraga yang dapat disaksikan secara langsung. Itu semua masih ditambah tersedianya layanan Wi-Fi dan koneksi seluler selama mengudara, sehingga tak perlu khawatir akan sempat merasa bosan.

Setiap penumpang juga akan menikmati amenity kit uniseks yang terdiri produk perawatan kulit, sikat dan pasta gigi, kaus kaki, penutup mata dan telinga, di mana untuk penerbangan panjang, Etihad bekerja sama dengan merek fragrance ternama dari Italia, Acqua di Parma. Amenity kit dengan sample Colonia Eau de Cologne dan krim tangan Acqua di Parma ini juga tersedia di Lounge & Spa Kelas Satu di Abu Dhabi.

Penumpang Kelas Bisnis Etihad dimanjakan dengan akses untuk bersantai di Lounge Etihad di bandara seluruh dunia, tersedianya layanan transfer bandara berbayar di seluruh dunia, selain dapat melakukan check-in 48 jam sebelum jadwal keberangkatan. Check-in di Bandara Internasional Abu Dhabi, Etihad khusus menyediakan layanan porter, selain tersedia layanan sopir gratis yang berlaku di Uni Emirat Arab (dengan ketentuan khusus). Maskapai peraih penghargaan versi SKYTRAX dan World Travel Awards ini kini mengembangkan berbagai inovasi dan peningkatan pelayanan, terutama untuk penumpang Kelas Bisnis, seperti yang tercermin dalam terobosan kelas Business Studios dan fasilitas The Lobby.

Business Studios

Armada Airbus 380 dan Boeing 787 meluncurkan Kelas Business Studios yang menyediakan area 20 persen lebih luas dibandingkan Kelas Bisnis reguler, sekaligus menawarkan kenyamanan bak penumpang Kelas Satu. Etihad telah mengembangkan Business Studios selama lima tahun terakhir dengan mengelevasi inovasi, gaya, dan kenyamanan yang ditawarkan, sehingga ekspektasi penumpang akan pengalaman menikmati Kelas Bisnis meningkat. Disusun dengan konfigurasi kursi 1-2-1, tiap penumpang Business Studio memiliki akses ke lorong, kursi yang dapat diubah menjadi tempat tidur sepenuhnya sepanjang 80,5 inci. Tiap kursi pun memiliki fitur untuk pijat, pencahayaan personal yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, televisi layar sentuh 18 inci dengan handset yang juga layar sentuh dan terpisah, serta soket daya dan port USB di tiap kursi.

The Lobby

Penumpang Kelas Satu dan Bisnis Etihad A380 kini dapat menikmati area santai untuk bersosialisasi, yaitu The Lobby, yang merupakan area lounge dan bar di dek atas, tepatnya di antara kabin Kelas Satu dan Kelas Bisnis. Dilengkapi sofa berlapis kulit buatan Poltrona Frau (perusahaan furnitur terkenal asal Italia) sambil menyesap koktail atau menonton pertandingan olahraga dan berita melalui televisi berukuran 32 inci, para penumpang seketika lupa sedang berada puluhan ribu kaki di atas permukaan laut.  Di area ini juga dilengkapi dengan koneksi USB agar tetap dapat mengisi daya gawai. Tak hanya sebagai area untuk bersantai, The Lobby pun dapat dimanfaatkan sebagai tempat pertemuan bisnis dan rapat korporat di udara.