Booking.com Perkenalkan Tempat-tempat bagi Pecinta Arsitektur

September 6th, 2017 / / Comments Off on Booking.com Perkenalkan Tempat-tempat bagi Pecinta Arsitektur
Posted in Newsflash

Booking.com berhasil menemukan berbagai tempat dengan arsitektur yang akan mencengangkan, mulai dari pedesaan Italia yang aneh namun indah, hingga sisi Brazil yang futuristik.

Brasilia, Brazil

Dibangun hanya dalam tiga tahun, walau aneh, Brasilia memiliki karismanya tersendiri dan kini terdaftar sebagai UNESCO World Heritage Site. Kota ini dibangun oleh kepala arsitek, Oscar Niemeyer, dengan gaya arsitektur yang disebut sebagain International Style; sebuah teknik yang mengombinasikan lembaran kaca, baja, interior yang lapang, tanpa detail yang rumit, sehingga melakukan perjalanan ke sini seakan pergi ke Disneyland bagi para pecinta arsitektur.

Tempat menginap: Didesain oleh salah seorang arsitek ternama bernama Ruy Ohtake, Golden Tulip Brasília Alvorada memiliki tiga lapangan tennis, fasilitas spa, dan dua kolam renang. Tempat ini pun hanya berlokasi 850 meter dari Palácio da Alvorada.

Alberobello, Italia

Penghuni kota ini tinggal di sebuah bangunan yang disebut trulli, sebuah gubuk dari batu kering dengan tembok berbentuk kerucut putih dengan atap yang terbuat dari batu kapur abad ke-14. Ujung atap yang berwarna putih ini akan berkilauan di bawah sinar matahari dan gubuk-gubuk ini pun terbungkus oleh bunga wisteria dan tanaman-tanaman di dalam pot, sehingga membuatnya semakin indah.

Tempat menginap: Trulli e Puglia Resort yang dikelola keluarga ini menawarkan akomodasi yang unik, yaitu tinggal di bangunan tradisional dari batu yang merupakan ciri kota Alberobello. Rumah indah yang telah direnovasi ini juga dilengkapi dapur dan toko untuk membeli berbagai produk khas Puglia.

Nancy, Perancis

Berada di timur kota Paris yang tak jauh dengan perbatasan Jerman, Nancy memiliki banyak contoh arsitektur Perancis yang sangat rumit, seperti istana barok dan art nouveau dengan detail-detail rumit dari abad ke-18. Istana ini pun memiliki gerbang besi bersepuh emas dan juga air mancur kuno, sementara alun-alun utamanya yang simetris juga cocok bagi yang ingin menikmati keheningan.

Tempat menginap: Bertempat di jantung kota Nancy, Maison d’Hôte de Myon bertempat di sebuah gedung yang dibangun pada abad ke-18. Sarapan tersedia bagi para tamu setiap pagi, selain tersedia juga kelas memasak bagi yang berminat.

Vicenza, Italia

Terletak di tengah perbukitan hijau,  Vicenza merupakan karya agung seorang arsitek Italia bernama Andrea Palladio pada abad ke-16. Kota ini kurang dikenal jika dibandingkan dengan tetangganya, yaitu Venesia atau Bologna, sehingga wisatawan jarang berkunjung ke Vicenza. Vila-vila yang berhiaskan pepohonan magnolia dan tanaman rambat yang eksotis membuat desa ini begitu menawan.

Tempat menginap: Berlokasi di pinggiran kota yang berjarak tempuh 15 menit dari pusat sejarah Vicenza, Casa Barbieri Country House memiliki akomodasi modern yang dikelilingi taman indah. Properti ini juga dilengkapi fasilitas sauna dan teras untuk berjemur.

Dunedin, New Zealand

Dunedin kerap disebut-sebut sebagai Edinburgh dari selatan, berhubung di kota ini terdapat banyak bangunan bergaya Victoria dan Edwardian, termasuk stasiun keretanya. Stasiun ini dibangun dari batu basal berpalet gelap yang dicampur dengan batu kapur yang memiliki warna kontras dan pilarnya dibagun dengan marmer yang indah. Di kota Dunedin terdapat juga sebuah menara dan juga balai kota yang megah yang wajib dikunjungi.

Tempat menginap: Beechwood Boutique Accommodation menawarkan akomodasi dengan parkir gratis. Hotel ini pun hanya berjarak lima menit dari pusat kota Dunedin.

Noto, Italia
Noto merupakan sebuah kota yang dibangun pada abad ke-18 dari batu kapur berwarna kuning madu yang cerah. Berada di Pulau Sisilia yang terkenal akan kehangatan mataharinya, Noto merupakan salah satu tempat yang patut dikunjungi oleh para wisatawan, terutama bagi para penggemar arsitektur. Pembangunan kota ini ternyata direncanakan dengan sangat cermat dengan bangunan-bangunan bergaya barok yang akan tampak semakin indah menjelang matahari terbenam.

Tempat menginap: Seven Rooms Villadorata yang elegan dilengkapi fasilitas bar di sudut hotel dan teras untuk menikmati pemandangan kota. Berlokasi di pusat kota, tersedia menu sarapan prasmanan ala Italia yang lezat.

Morelia, Mexico

Walau destinasi ini bukan merupakan tempat yang biasa dikunjungi turis di Mexico, Morelia merupakan salah satu kota bersejarah yang istimewa. Suasananya masih seperti di abad ke-16 dengan arsitektur yang menggabungkan gaya renaissance, barok, dan neoklasik. Kota ini pun dibangun diatas batu berwarna merah muda dengan katedral megah yang sangat indah.

Tempat menginap: Berlokasi 100 meter dari Morelia Cathedral, hotel Virrey De Mendoza menawarkan kamar elegan bergaya kolonial dengan fasilitas berupa bar, teras, dan restoran yang menyajikan hidangan khas Michoacan.