Bermain Ski di Tohoku

December 17th, 2018 / / Comments Off on Bermain Ski di Tohoku
Posted in Newsflash

Tohoku yang menempati bagian timur laut Jepang ini, digadang-gadang sebagai destinasi terbaik untuk menikmati musim gugur. Lalu bagaimana dengan musim dingin? Tohoku yang terdiri dari enam prefektur (Akita, Aomori, Iwate, Fukushima, Miyagi, dan Yamagata), ternyata memiliki sejumlah tempat resor ski yang pas bagi mereka yang ingin menikmati musim dingin di sini, di mana sajakah itu?

Zao Ski Resort

Berada di perbatasan Prefektur Miyagi dan Yamagata yang menawarkan pemandangan menakjubkan, kawasan Okama merupakan lokasi favotit untuk bermain ski dan berendam air panas. Salah satu resor populer di sini adalah Zao Ski Resort yang pada pertengahan Februari hingga Maret akan menyajikan tumpukan salju tebal di puncak resor yang menyelimuti pepohonan, membuatnya terlihat seperti monster yang dijuluki Zao Ice Monster. Inilah salah satu bagian ikonik dari resor dan menjadi atraksi wisata bagi pengunjung yang dapat diakses menggunakan gondola. Sebagai salah satu resor ski tertua di Jepang, Zao Ski Resort dilengkapi 30 lift dan gondola bagi tamu yang ingin menikmati bermain ski dan snowboarding.

Hotel APPI Grand

Diakui sebagai salah satu resor ski terbaik di kawasan Tohoku, tamu Hotel APPI Grand dapat menjajal kemampuan melintasi timbunan salju dari belasan trek yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu trek untuk pemula, menengah, dan profesional. Bagi pemula, APPI menyediakan kelas ski yang mengajarkan teknik-teknik dasar dengan tenaga staf berbahasa Inggris dan Mandarin. Tak hanya populer di musim dingin, resor ini juga ramai didatangi wisatawan kala musim gugur bergulir untuk menikmati warna-warni daun pepohonan di perbukitan. Para tamu dapat menaiki gondola menuju Gunung Maemori yang dapat dicapai sekitar 10 menit perjalanan, disarankan untuk datang di pagi hari untuk menyaksikan momen matahari terbit. 

Tazawako Ski Resort

Berada di lereng barat Gunung Komagatake, resor ski yang menghadap Danau Tazawa ini sudah sering menjadi tuan rumah dari berbagai perlombaan ski nasional, namun selama ini tak banyak turis yang mengetahuinya. Jika ingin bermain ski tanpa disesaki sesama pengunjung, Tazawako Ski Resort yang sudah beroperasi sejak 1969 ini  merupakan pilihan tepat. Resor ski ini menawarkan berbagai medan untuk pemain ski dan snowboarding, termasuk bagi pemain pemula dengan trek yang lebar dan panjang, tanpa turunan yang curam. Tersedia enam lift untuk menuju puncak, termasuk tersedianya jasa penyewaan alat ski dan snowboarding, area bermain anak, dan kafetaria yang menjamu tamu dengan hidangan khas Jepang.