Bar Bertema “Game of Thrones”

January 26th, 2017 / / Comments Off on Bar Bertema "Game of Thrones"
Posted in Newsflash

Terinspirasi dari serial televisi Game of Thrones, The Pop Up Geeks, perusahaan asal Inggris yang dikenal sebagai pembuat bar bertema unik ini membuka sebuah pop up bar dengan nama Blood & Wine di Edinburgh, Skotlandia. Bar terbatas yang buka pada Januari hingga Februari tiap Rabu dan Kamis mulai pukul 17:00 hingga 00:00 ini menawarkan suasana yang ada dalam serial televisi tersebut untuk menghibur pengunjungnya.

Tidak mudah untuk menemukan Blood & Wine. Lokasi dari bar ini berada di bekas gudang penyimpanan anggur, di lantai basement milik bar Daylight Robbery, di 26b Dublin St. Saat menuruni anak tangga, pengunjung sudah merasakan nuansa Game of Thrones dengan poster karakter dengan quote-nya yang terkenal di sepanjang lorong. Di balik pintu, cahaya temaram khas zaman pertengahan pun menghiasi interiornya, berpadu dengan hiasan pedang, perisai, dan lukisan di dindingnya. Tak ketinggalan, pelayan pun mengenakan kostum seperti karakter pada serial televisi yang diaptasi dari karya George R.R Martin.

Dalam sepucuk surat yang merupakan menu dari Blood & Wine tertulis “Wines of the Seven Kingdoms”. Hal ini sebagai deklarasi bahwa bar ini hanya menyajikan wine terbaik dari tujuh kerajaan yang ada dalam serial televisi Game of Thrones. Wine tersebut antara lain White Silence, Lys The Lovely, Arbor Gold, Dornish Sour Red, The Imp’s Delight, Volantis, Sweet Red, Strongwine, dan The Old Bears’s Hote Spiced Wine. Semuanya adalah minuman fiksi dalam film kemudian dibuat menjadi nyata oleh bartender dengan mencampurkan red wine atau white wine dengan bahan-bahan minuman lainnya. Sedangkan untuk makanan, bar ini menyajikan Frey Pies, irisan ham langsung dari paha babi, dan Sansa’s Lemon Cake.

Game of Thrones adalah serial televisi yang diadaptasi dari novel George R.R Martin. Serial yang memasuki musim ketujuh ini mengambil latar zaman pertengahan dan bercerita tentang tujuh negara bangsawan yang berperang untuk meraih kekuasaan di Westeros. Karena kesuksesannya, Game of Thrones juga mendapatkan serangkaian penghargaan termasuk Golden Globe dan Primetime Emmy.