Bandara Melbourne Akan Operasikan 4 Terminal dengan Tenaga Surya

August 7th, 2020 / / Comments Off on Bandara Melbourne Akan Operasikan 4 Terminal dengan Tenaga Surya
Posted in Newsflash

Setelah merilis langkah-langkah kebersihan baru dalam melayani penumpang yang bepergian di tengah pandemi 7 Juli lalu, Bandara Melbourne mengumumkan proyek pembangkit listrik tenaga surya. Dengan mengaplikasikan pembangkit listrik menggunakan energi terbarukan, Bandara Melbourne dapat mengoperasikan empat terminal penumpang.

Lorie Argus selaku Chief of Landside Access, Utilities and Facilites Group Bandara Melbourne mengungkapkan, “Ini merupakan proyek terbesar di Australia. Investasi energi terbarukan akan mengurangi jejak karbon bandara. Dengan permintaan listrik bandara yang diperkirakan akan meningkat, pembangunan pembangkit tenaga surya merupakan solusi yang masuk akal.”

Untuk merealisasikan proyek ramah lingkungan ini, Bandara Melbourne akan bekerja sama dengan Beon Energy Solutions. General Manager Beon Energy Solutions, Glen Thomson menyatakan, “Perusahannya menyambut baik kerja sama dengan Bandara Melbourne untuk proyek instalasi tenaga surya terbesar di Australia. Lokasi bandara memilliki kompleksitas dan tantangan tersendiri, tapi kami dapat memanfaatkan kekuatan kolektif untuk menanganinya.”

Thomson juga berharap agar dapat melakukan proyek serupa di seluruh kawasan bandara. Pembangunan pembangkit listrik tenaga surya di Bandara Melbourne diperkirakan rampung akhir bulan depan dan diharapkan dapat beroperasi pada Januari 2021.