Bali Tetap Favorit Wisatawan Dunia

April 23rd, 2015 / / Comments Off on Bali Tetap Favorit Wisatawan Dunia
Posted in Newsflash

Situs perjalanan TripAdvisor baru saja merilis 10 pulau favorit di dunia  berdasarkan komentar para wisatawan. Pulau Providenciales di Turks dan Caicos menempati urutan pertama. Sementara Pulau Bali masuk peringkat 10 besar untuk pulau pilihan dari wisatawan dunia.

Dikutip dari situs TripAdvisor, Pulau Bali adalah pilihan ke-7 wisatawan dunia. Bali, menurut para wisatawan, terlihat seperti kartu pos yang hidup dan sebuah surga impian para pelancong. Masih menurut opini wisatawan di TripAdvisor, di sini wisatawan bisa menikmati matahari terbenam di atas pasir putih atau menyelam di tengah kumpulan ikan-ikan dan karang, termasuk juga sisa-sisa kapal Perang Dunia II yang tenggelam.

Bali menduduki peringkat tujuh dari 10 pulau favorit pilihan wisatawan. Bali berada tepat di bawah Pulau Madeira di Portugal dan di atas Pulau Mauritius, Afrika. Secara lengkap, inilah urutan pulau-pulau yang menjadi pilihan wisatawan di Trip Advisor: (1) Pulau Providenciales di Turks dan Caicos, (2) Maui di Hawaii, (3) Roatan di Honduras, (4) Santorini di Yunani,  (5) Ko Tao di Thailand, (6) Madeira di Portugal, (7) Bali di Indonesia, (8) Mauritius di Afrika, (9) Bora-Bora di Polinesia, (10) Fernando de Noronha di Brazil.

Pulau Providenciales tahun lalu berada di posisi nomor dua berdasarkan review dari situs pemenang penghargaan pilihan wisatawan dan mengikuti Ambergris Caye di urutan teratas. Kejutan terjadi pada Pulau Ambergris Caye di Belize yang telah menempati posisi teratas peringkat TripAdvisor selama dua tahun berturut-turut. Namun pada  2015, pulau eksotis tersebut keluar dari peringkat favorit ini.

“Sangat sulit untuk dikatakan. Sebagai pemenang berganti dari tahun ke tahun berdasarkan umpan balik dari wisatawan,” kata juru bicara TripAdvisor, Julie Cassetina yang dikutip dari CNN.

Ia mengatakan bahwa dua tahun ke belakang, pulau yang menempati urutan teratas ditentukan menggunakan sistem alogaritma berdasarkan kualitas dan kuantitas opini dan ulasan wisatawan tentang hotel, atraksi wisata, dan restoran di setiap pulau yang dikumpulkan dalam kurun waktu 12 bulan.

 

Situs Review

TripAdvisor merupakan situs perjalanan terbesar dunia yang memuat review dan opini tentang hotel, restoran, atraksi wisata dari para wisatawan di seluruh dunia. Berdasarkan informasi yang ada di situs ini, para wisatawan dapat merencanakan perjalanan ke destinasi-destinasi yang dipilih. Situs ini memberikan kemudahan bagi para wisatawan untuk mengetahui kondisi sebuah destinasi, bagaimana cara mencapai destinasi tertentu, dan ulasan mengenai hotel-hotel di seluruh dunia.