Bahagia di Bhutan

January 10th, 2020 / / Comments Off on Bahagia di Bhutan
Posted in Newsflash

Bhutan telah dinobatkan sebagai destinasi utama di 2020 karena merupakan salah satu dari sedikit negara yang masih otentik alam maupun budayanya. Menghasilkan emisi karbon yang rendah, para petaninya pun melakukan pertanian organik karena negara telah mencanangkan hal tersebut sejak 2011.

Merupakan kerajaan terakhir di kawasan Himalaya, destinasi eksklusif ini semakin menarik pengunjung berkat predikat sebagai negara yang warganya paling bahagia sedunia ini. Tak seperti banyak tempat, di mana masyarakat tradisional terpaksa mengikuti modernitas dan meninggalkan budayanya, Bhutan masih memegang teguh tradisi mereka, termasuk dalam hal memanfaatkan alam.

Hal inilah yang dipegang pemerintah dalam mengembangkan pariwisata, di mana mereka lebih mengejar impact yang tinggi ketimbang jumlah kunjungan, Bhutan kemudian menjadi salah satu destinasi paling mahal di dunia. Menetapkan harga mulai dari 250 dolar Amerika per orang per hari
(kecuali turis dari India, Bangladesh, dan Maladewa) untuk akomodasi, makan, transportasi, dan pemandu, wisatawan pun wajib menggunakan operator lokal yang akan membantu proses pembuatan visa, melakukan
pemesanan tiket pesawat ke/dari Paro dengan maskapai nasional Bhutan bernama Drukair (terbang dari Bangkok dan Singapura), serta merancang jadwal perjalanan sesuai minat.

Damai di Resor Mewah

Mengendus potensi Bhutan yang memang pas untuk pasar luxury, jaringan hotel mewah pun kemudian membuka properti mereka di Bhutan. Ada COMO Uma Paro yang hanya menawarkan 29 vila eksklusif di perbukitan yang jauh dari pusat kota maupun berbagai atraksi utama di Paro. Mengawinkan arsitektur Bhutan dan ciri COMO yang kontemporer, hotel ini menawarkan banyak aktivitas wellness.

Amankora yang merupakan salah satu resor mewah pertama di Bhutan dan tersebar di lima distrik, yaitu Paro, Thimphu, Punakha, Gangtey, dan Bumthang. Berbentuk lodge di lima lembah, total ada 72 suite yang memadukan budaya setempat dan desain modern khas Aman.

Alternatif kemewahan di tengah alam lainnya adalah Gantey Lodge di Bhutan Tengah dan dekat area konservasi bangau berleher hitam. Hanya terdiri 12 suite di atas lembah terpencil yang dikelilingi padang rumput dan bunga liar, ketenangan adalah hal yang ditawarkan lodge ini karena satu-satunya suara yang akan didengar adalah kicau burung dan gesekan daun yang tertiup angin. Lodge pemenang banyak penghargaan internasional ini menawarkan kelas meditasi, hiking, bersepeda gunung, dan mencicipi keahlian memanah khas Bhutan.