Australia Luncurkan Kampanye “Philausophy”

November 6th, 2019 / / Comments Off on Australia Luncurkan Kampanye "Philausophy"
Posted in Newsflash

Tourism Australia meluncurkan kampanye pariwisata Philausophy dengan menampilkan karakter masyarakatnya. Kata “philausophy” tercipta dari permainan kata yang mencerminkan filosofi warga Australia dan cara pandang mereka, yang menurut penelitian sangat menarik sehingga dapat menjadi daya tarik bagi warga dunia untuk mengunjungi Australia.

Dengan Philausophy, Tourism Australia tak lagi hanya ingin wisatawan berkunjung ke berbagai tempat wisata di Australia, namun juga ingin agar mereka dapat menyelami gaya hidup warga setempat dan ikut mempraktikkannya selama kunjungan mereka di Australia. “Philausophy ingin membuat wisatawan untuk merasakan sendiri berbagai hal yang menjadikan Australia sebagai destinasi menyenangkan dengan menonjolkan warganya,” jelas Menteri Pariwisata Federal Simon Birmingham.

Ia pun menambahkan bahwa strategi kampanye global terbaru Tourism Australia ini merupakan bagian dari investasi Australia sebesar AUD38 juta yang akan diluncurkan di 15 pasar utama pariwisata Australia selama tiga tahun ke depan untuk menarik lebih banyak wisatawan internasional ke Australia. “Industri pariwisata Australia yang bernilai AUD143 miliar merupakan bagian vital dari perekonomian kami.  Untuk mendukung pertumbuhannya serta menciptakan lebih banyak lapangan kerja di sektor pariwisata, kami perlu menemukan cara baru untuk mempromosikan Australia dengan menggali kelebihan lain yang kami miliki dan yang berbeda dari negara lain,” ujar Birmingham.

“Dalam persaingan yang kompetitif ini, penjualan semakin menantang dari tahun-tahun sebelumnya. Australia perlu menonjolkan diri dan menemukan strategi penjualan unik untuk membedakan kita dari pesaing. Kami sadar betul akan keunikan alam yang dimiliki, di mana hal ini akan menjadi nilai jual yang bagus jika dikombinasikan dengan keterbukaan dan keramahan sikap warganya. Inilah inti dari kampanye pariwisata terbaru kami.”

Untuk mendukung kampanye Philausophy, telah disiapkan berbagai aset kreatif, seperti lebih dari 5.000 foto-foto terbaru negara bagian dan teritori di Australia, rangkaian video industri pariwisata, konten-konten media sosial siap pakai, tampilan baru untuk australia.com dan australia.cn, dan sebuah buku yang menampilkan berbagai ikon dan tokoh-tokoh terkenal Australia yang membagikan pengalaman dan pandangan pribadinya sebagai orang Australia.

Managing Director Tourism Australia, Phillipa Harrison mengatakan, Philausophy adalah bagaimana Australia mengangkat salah satu aset terbesar negara, yaitu warganya. “Berdasarkan riset kami, 70 persen wisatawan mancanegara percaya bahwa orang Australia memiliki perspektif berbeda tentang kehidupan dan setidaknya 82 persen ingin melakukan perjalanan ke Australia untuk mencicipi gaya hidup warga Australia,” kata Harrison.

“Karakter dan gaya hidup orang Australia sebenarnya telah lama dimasukkan dalam tema pemasaran pariwisata kami sejak kampanye “Come and Say G’Day”.  Baru-baru ini, Chris Hemsworth, duta pariwisata global Australia telah membantu mengenalkan karakter warga Australia kepada warga dunia. Chris Hemsworth mengatakan bahwa orang Australia memiliki sesuatu yang benar-benar istimewa untuk ditawarkan kepada dunia. “Untuk mengatakan bahwa orang Australia itu santai, ramah, dan punya selera humor tinggi, mungkin merupakan hal yang klise, walau memang benar begitu. Semangat berpetualang yang tinggi dan keinginan untuk melakukan berbagai hal yang menyenangkan, sudah ada dalam DNA warga Australia,” ujar Chris Hemsworth.

Dundee (film terkenalCrocodile Dundee) juga dibuat berdasarkan karakter penduduk Australia. Mempromosikan penduduk Australia juga merupakan inti dari program advokasi ‘Friends of Australia’. Kampanye terbaru kami akan terus melanjutkan narasi ini dengan cara mengajak warga dunia untuk datang dan merasakan ’Philausophy’ yang akan dihidupkan oleh para operator wisata di Australia. “Mereka tidak hanya menjadi ujung tombak kampanye ini, tetapi juga berperan penting dalam memastikan keberhasilannya, sebab mereka adalah wajah pariwisata Australia di mata dunia,”

Informasi lebih lanjut tentang kampanye baru Tourism Australia ini dapat ditemukan di Australia.com/philausophy