Australia Jalin Kerja Sama Pariwisata di Walkabout Indonesia 2015

November 19th, 2015 / / Comments Off on Australia Jalin Kerja Sama Pariwisata di Walkabout Indonesia 2015
Posted in Newsflash

Tourism Australia menyelenggarakan Walkabout Indonesia 2015 di Jakarta, pada 16 – 18 November 2015. Acara ini memberikan kesempatan yang baik untuk para perencana produk dan para pengambil kebijakan dalam mewakili travel outbound dari Indonesia terutama di Jakarta, Surabaya dan pasar sekunder lainnya seperti Bandung dan Medan untuk bertemu dengan perwakilan dari Industri Pariwisata Australia dalam mengembangkan dan membangun relasi bisnis.

Walkabout Indonesia memperlihatkan secara dekat 30 macam produk pariwisata termasuk akomodasi, tur, pertunjukkan, penerbangan, tur perjalanan pulang dan biro konvensi kepada lebih dari 150 anggota biro perjalanan Indonesia.

Tujuan utama acara ini adalah untuk mempromosikan Australia sebagai destinasi liburan favorit Indonesia dengan memperkenalkan Produk Australia terbaru dan menarik kepada biro perjalanan – Para penjual dari Australia dapat bertemu dan mendiskusikan peluang bisnis dengan para perencana produk dan pengambil kebijakan dari target utama pasar. Bisnis travel Indonesia juga dapat mendengar secara langsung mengenai perubahan Program Aussie Specialist di Indonesia, untuk mendorong kesadaran mengenai pengalaman unik di Australia bagi konsumen Indonesia.

Menurut  John O’Sullivan,  Direktur Pengelola Tourism Australia, “Melalui Walkabout, kami berharap untuk dapat mengembangkan hubungan antara 30 pemasok produk pariwisata yang telah bergabung di acara ini dan juga pembeli dari Indonesia. Kami senang dengan kehadiran lebih dari 40 agen pariwisata ke Walkabout 2015. Sebagai para agen yang menjual Australia, mereka memegang peranan penting dengan pelanggan di Indonesia.”

Pada tahun 2014, Indonesia menempati peringkat 12 besar dalam tingkat kedatangan wisatawan, menjadi peringkat 15 untuk total pengeluaran dan peringkat 16 untuk pengunjung malam. Pada akhir September, terdapat 150,500 orang Indonesia mengunjungi Australia.