Atout France Gelar Kontes Berhadiah Liburan ke Prancis

September 6th, 2017 / / Comments Off on Atout France Gelar Kontes Berhadiah Liburan ke Prancis
Posted in Newsflash

Demi mewujudkan impian wisatawan Indonesia yang ingin menikmati liburan musim dingin di Prancis, Atout France bekerja sama dengan Turkish Airlines dan Rail Europe menggelar kontes berhadiah ke French Riviera, Chamonix, Lyon, dan Paris. Kompetisi ini berlangsung mulai 5 September 2017 hingga 9 Oktober 2017 dengan pengumuman pemenang pada 13 Oktober 2017. Nantinya, satu pemenang yang berhasil memenangkan kontes ini bakal berangkat ke Prancis pada 3 hingga 12 Desember 2017 bersama tiga anggota keluarganya.

Cara berpartisipasinya mudah. Cukup like dan follow laman Facebook Atout France, kemudian unggah foto tempat, makanan, atau hal apa saja yang melambangkan Prancis di sini. Ceritakanlah di caption alasan foto tersebut melambangkan Perancis dan jangan lupa sertakan tagar #Francefr, #VisitFrance, dan #AtoutFranceASEAN.

“Kami akan memberikan pengalaman yang unik tidak hanya di Paris, tetapi juga di kota-kota lainnya. Kami ingin menunjukkan sisi Prancis saat musim dingin yang indah dan mungkin belum banyak diketahui oleh wisatawan,” kata Morad Tayebi, Direktur Regional Atout France ASEAN.

Di Paris, misalnya, saat musim dingin bakal semakin cantik dengan lampu warna-warni yang menghiasi seluru penjuru kota. Champs-Elysees pun tak hanya dipenuhi dekorasi lampu di pohon-pohonnya, namun juga diramaikan dengan pasar Natal yang menjual berbagai makanan khas musim dingin dan pernak-pernik Natal.

Lyon yang merupakan kota terbesar kedua di Prancis juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Merupakan ibu kota kuliner Prancis, pengunjung yang baru pertama kali ke Lyon wajib bersantap di salah satu bouchon atau jenis restoran di Lyon yang menyajikan masakan tradisional, seperti sosis, duck pâté, dan babi panggang. Dibandingkan dengan jenis masakan Prancis lainnya, menu khas Lyon cukup berlemak dan sangat berorientasi pada daging. Jangan lewatkan juga festival lampu terbesar di Prancis, yakni Fête des Lumières (Festival of Lights) yang tahun ini berlangsung mulai 7 hingga 10 Desember 2017.

Sementara Nice, yang meski terkenal akan keindahan pantainya, namun juga menawarkan banyak hal menarik di musim dingin. Pengunjung dapat menuju sejumlah museum dan pasarnya yang tak seramai saat musim turis, dan di sela-sela kunjungan, mampir di salah satu kafenya untuk menikmati secangkir vin chaud (minuman hangat yang terdiri anggur merah, madu, kayu manis, dan jeruk) atau segelas cokelat hangat. Pemenang juga diajak menuju Grasse, pusat industri parfum dunia, yang memiliki pabrik parfum tertua, Fragonard Perfumery; Avignon, kota abad pertengahan yang menjadi rumah para Paus dari abad keempat sampai kesebelas; serta Chamonix yang tak hanya terkenal dengan resor-resor skinya, namun juga memiliki kereta dengan trek yang melalui Montenvers-Mer de Glace untuk menikmati panorama gletser dan pegunungan.