8 Destinasi Indah di Dunia yang Belum Diketahui Banyak Orang

February 20th, 2018 / / Comments Off on 8 Destinasi Indah di Dunia yang Belum Diketahui Banyak Orang
Posted in Newsflash

Luasnya bumi pasti terselip surga dunia yang belum tersingkap keindahannya. Banyak yang mengenal negaranya, tapi sedikit yang mengetahui keberadaan pulau dan kota ini. Kami rangkum delapan destinasi indah di dunia yang dipercaya akan menarik perhatian wisatawan tidak lama dari sekarang.

1. Ischia, Italia

Satu lagi kota pelabuhan di negeri Pizza, Italia, yang memiliki nama pelabuhan sama dengan nama kotanya. Ischia telah dihuni sejak berabad-abad lalu, dan dikenal karena keindahan pantainya dan perairannya yang biasa dimanfaatkan untuk perawatan spa. Kota ini terbagi menjadi dua, yaitu Ischia Porto, merupakan distrik pelabuhan dan pusat komersil pulau, serta Ischia Ponte, kawasan bersejarah melalui bangunan kastilnya, Aragonese.

For  your info: Kawasan sentra dari Ischia merupakan gunung berapi yang terakhir erupsi pada 1301.

2. Muskat, Oman

Muskat menjadi pintu masuk serta destinasi unggulan pariwisata Oman. Berada di kawasan Timur Tengah membuat Muskat mendapat kesan negatif dari wisatawan dan meragukan kota ini sebagai salah satu destinasi cantik yang bisa dinikmati. Muskat menawarkan wisata pantai-pantainya yang indah, bangunan-bangunan dengan arsitektur yang artistik, situs budaya bersejarah, termasuk Royal Opera House Muscat dan Masjid Agung-nya. Siap dengan destinasi-destinasi yang mencakup berbagai segmen, di bagian kota barunya sudah tersedia sejumlah hotel kelas atas dan pusat perbelanjaan.

For your info: Kota ini disebut Muskat yang pada kenyataannya merupakan tiga kota kecil yang tumbuh berkembang bersamaan, yaitu Muskat, Matrah, dan Ruwi.

3. Kaikoura, Selandia Baru

Berada di tepi Samudra Pasifik dengan latar pegunungan berpuncak salju, kota pesisir ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan paus di laut lepas, yang bisa dinikmati dari November hingga Maret. Selain paus sperma raksasa dan paus bungkuk, wisatawan bisa menyaksikan juga anjing laut, lumba-lumba, berbagai jenis burung. Untuk mengunjungi Kaikoura, wisatawan bisa berkendara sekitar tiga jam dari kota Christchurch melalui State Highway 7).

For you info: Nama Kaikoura dalam bahasa Maori berarti makan lobster air tawar, yang bisa dinikmati wisatawan dengan mengunjungi Nin’s Bin di Half Moon Bay.

4. Kotor, Montenegro

Berlokasi di sebuah teluk indah di pantai Montenegro, Kotor adalah kota yang penuh tradisi dan sejarah, namun menampilkan pemandangan tercantik yang dimiliki Montenegro. Salah satu sentra wisata yang bisa dikunjungi adalah kota tua yang dibangun di abad ke-12 hingga 14, di mana bangunan-bangunannya memilik arsitektur bergaya abad pertengahan, serta terdapat monument bersejarah. Di malam hari, Kotor gemerlap dengan keramaian lalu lintas, musik-musik dari bar, menunjukkan kota ini menawarkan suasana berbeda selepas mengunjungi tempat-tempat bersejarah.

For you info: Di dalam kota terdapat tembok kota yang berdiri kokoh dan telah melindungi Kotor selama berabad-abad dan mengarah ke Benteng Saint Ivan.

5. Molokai, Hawaii

Pulau ini betul-betul mencirikan Hawaii sesungguhnya, namun tanpa detail-detail lazim mengenai negeri kepulauan ini yang selama kita ketahui. Kehidupan berjalan lambat di sini, tak ada bangunan resor bintang lima berdiri angkuh di pesisir pantai, tak ada riuh bunyi musik dari klub malam, bahkan tak ada lampu lalu lintas yang terdapat di pulau ini. Hanya ada bunyi alam dan pemandangan menakjubkan dari air terjun, pantai, teluk-teluk kecil, hutan hujan, dan terumbu karang di bawah laut yang menjadi pengisi alam di Molokai. Untuk mengeksplor pulau, pengunjung diberi opsi, yaitu dengan jalan kaki, berkuda, atau menggunakan perahu. Walau jauh dari kehidupan modern, namun Molokai sangat cocok sebagai tempat untuk bersepeda gunung.

For you info: Di pulau kecil ini tidak ada bangunan yang dibuat lebih tinggi dari pohon kelapa.

6. Panajachel, Guatemala

Lokasi wisata ini berada di Pegunungan Barat di Guatemala, merupakan kota kecil di utara Danau Atitlán. Saat ini Panajachel menjadi pembicaraan karena kotanya begitu mungil dan menyenangkan, di mana di ujung jalan kota dapat menikmati pemandangan danau dengan dua gunung berapi di sisi lain. Karena tak terlalu luas, wisatawan bisa berjalan kaki saja untuk mengitari kotanya atau bisa menggunakan transportasi tuk-tuk (taksi beroda tiga) dengan biaya yang cukup murah.

For your info: Di Pana (sebutan Panajachel di kalangan penduduk lokal), ada tradisi untuk minum dan berjalan naik turun di Jalan Santander dengan litro (satu liter bir) di tangan.

7. Aitutaki, Kepulauan Cook

Pulau kecil ini dilindungi oleh karang pembatas berbentuk segitiga yang menciptakan laguna luar biasa. Nuansa tropis dapat dinikmati dengan bersantai di Pantai Alabaster, salah satu area tak berpenghuni di kawasan ini, lengkap dengan deretan pohon-pohon palem yang mempercantik pemandangan. Aitutaki belum ramai dikunjungi wisatawan, tentu saja karena banyak yang belum mengetahui keberadaannya, kalau pun tahu, akses untuk mencapainya cukup sulit. Tapi pulau eksotis ini digadang-gadang akan menjadi salah sati destinasi terbaik untuk pasangan yang mencari suasana romantis.

For your info: Selama Perang Dunia II, pulau ini menjadi rumah bagi pasukan Amerika, yang saat itu jumlahnya lebih banyak daripada penduduk asli Aitutaki.

8. Broome, Australia

Gerbang utama untuk menjelajah Kimberley di Australia Barat adalah melalui Broome, yang terkenal dengan garis pantai sepanjang 22 kilometer di Pantai Cable. Selain duduk santi sembari menikmati matahari terbenam, wisatawan bisa menunggang unta di pantai ini. Di Pantai Cable pula terdapat fenomena Staircase to the Moon setiap bulan purnama, di mana sinar bulan memantul di permukaan laut saat air sedang surut, sehingga menimbulkan ilusi optik berupa anak-anak tangga yang mengarah ke bulan. Fenomena ini dapat disaksikan tiga hari salam sebulan, antara Maret hingga Oktober. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai Broome dan destinasi menarik lainnya di Australia Barat, Majalah Panorama bekerja sama dengan Badan Pariwisata Australia Barat menghadirkan buku panduan untuk menjelajahi Australia Barat yang dapat dimiliki di edisi terbaru Majalah Panorama April-Mei 2018.

For you info: Di Broome, wisatawan dapat menyaksikan pembibitan mutiara di perternakan setempat,  yang berada di Gantheaume Point untuk melihat jejak dinosaurus.