7 Alasan Mengunjungi Medan

December 8th, 2014 / / Comments Off on 7 Alasan Mengunjungi Medan
Posted in Newsflash

Naga Bonar boleh dibilang sukses mengangkat pamor kota Medan di tahun 1987. Sosok ini memang hanya tokoh fiksi yang diangkat ke layar bioskop. Tapi gara-gara tokoh mantan copet di Medan yang menjadi tentara itu, hampir seluruh Indonesia gandrung dengan logat Melayu. Medan memang selalu membuat kejutan. Kota yang sering dijadikan tempat transit ini menyimpan banyak objek menarik untuk dikunjungi. Belum pernah ke Medan? Ah, apa kata dunia? Inilah tujuh alasan mengapa Medan wajib dikunjungi:

1. Ragam Kuliner

Warga Medan tidak hanya orang Batak, tapi banyak juga Melayu, China (etnis Hokkien), Jawa – makanya banyak tempat yang menggunakan nama Jawa di sini – dan Tamil India. Karena keragaman etnisnya itu pulalah yang membuat koleksi kulinernya beragam.

2. Peninggalan Kolonial

Bangunan seperti Rumah Tjong A Fie dan Gedung London Sumatera akan membuat lensa kamera bekerja keras untuk merekam berbagai objek menarik di sini.

3. Kota Multibudaya

Semboyan Bhinneka Tunggal Ika telah lama tumbuh subur di Medan.

4. Serba Murah

Medan memang termasuk salah satu kota besar di Indonesia, tapi untuk urusan ongkos, boleh dibilang Medan termasuk yang terjangkau.

5. Dikelilingi Tempat-tempat indah

Dari Medan, hanya perlu sekitar dua jam untuk menikmati keindahan Berastagi dan berbagai kekayaan kuliner di Pematang Siantar. Untuk bermalas-malasan di pesisir Sibolga yang cantik pun, semuanya berawal dari Medan!

6. Kereta Khusus Bandara

Untuk pertama kalinya di Indonesia transportasi dari bandara menuju pusat kota dilayani dengan kereta yang nyaman dan cepat. Kereta Railink yang beroperasi dari Stasiun Medan ke bandara Kuala Namu ini seharga Rp 80.000 per tiket sekali jalan.

7. Pintu Gerbang Menuju Danau Toba

Setiap tahun digelar Festival Danau Toba. Aneka atraksi budaya, tarian, musik hingga kuliner akan digelar besar-besaran untuk menarik turis mengunjungi danau cantik ini. Namun jadwal festival biasanya tidak menentu tiap tahunnya.