5 Lokasi di Selandia Baru untuk Mendapatkan Foto-foto Romantis

February 14th, 2019 / / Comments Off on 5 Lokasi di Selandia Baru untuk Mendapatkan Foto-foto Romantis
Posted in Newsflash

Selandia Baru diminati wisatawan karena ragam aktivitas dan atraksi yang dapat dinikmati siapa saja. Dengan perencanaan dan persiapan yang maksimal, tiap pejalan dapat menciptakan momen liburan yang tak terlupakan, apalagi bertepatan dengan Hari Kasih Sayang yang rasanya pas jika ingin melakukan sesi foto tematik sesuai kesukaan pribadi.

Tourism Selandia Baru merekomendasikan sejumlah tempat terbaik di Negeri Kiwi untuk mendapatkan foto-foto romantis sesuai karakteristik Anda dan orang terkasih.

Pecinta Alam

Tak ada yang meragukan bentangan alam di Selandia Baru, kekaguman akan pemandangan di seatentero negeri ini sudah menuai pujian banyak pejalan. Ada banyak titik menarik yang menonjolkan kecantikan alam di Selandia Baru, jika bingung, Anda bisa memulainya dari Christchurch di Pulau Selatan yang dikenal sebagai Kota Kebun-nya Selandia Baru. Berfoto di Christchurch Botanic Gardens menawarkan latar foto yang indah dengan aneka bunga yang kaya warna. Visual pohon-pohon berusia ratusan tahun, Sungai Avon yang mengairi areal taman, serta jalanan berkerikil akan memberi efek sempurna bagi foto Anda. Jika berada di Pulau Utara, ada Hamilton Gardens yang juga sama indahnya dengan Christchurch Botanic Gardens. Taman seluas 54 hektar ini memiliki puluhan taman tematik dari berbagai peradaban, seperti Japanese Garden of Contemplation dan Italian Renaissance Garden.

Penikmat Seni

Wisata mengunjungi tempat-tempat artistik semakin digemari pejalan, tentunya karena di situlah mereka akan mendapatkan foto menarik penuh warna dan latar yang ikonik. Selandia Baru dapat disusuri sisi artistiknya di kota Christchurch yang memiliki mural besar yang terinspirasi dari Alice in Wonderland. Mural menarik ini dapat dilihat jika mengunjungi Alice Cinemas di Tuam Street. Dinding-dinding dengan grafiti unik juga menjadi sasaran empuk para pejalan, seperti yang terdapat di Justice Precinct yang menarik dengan gambar orang dengan senapan dan dua burung tui, saking indahnya grafiti tersebut terlihat seperti asli. Anda yang mengunjungi Wellington dapat menyempatkan diri ke Tower of Light yang berada di Cobham Drive. Di sini dapat menikmati instalasi seni menggunakan sensor cahaya yang memungkinkan pengunjung untuk membaca kecepatan angin melalui warna. Wellington juga populer dengan street art-nya yang menghiasi bangunan dan tembok kota, seperti yang terdapat di Cuba Street.

Penggemar Film

Bentangan alam yang tersaji dalam trilogi The Lord of the Rings (LOTR) membius penonton, menebak-nebak di manakah lokasi pengambilan gambar The Shire yang menjadi kediaman kaum hobbit. Hobbiton yang menjadi lokasi syuting LOTR kian tenar beberapa tahun kemudian dan menjadi atraksi utama Selandia Baru bagi mereka yang ingin mengenang kembali pemandangan rumah-rumah di perbukitan hijau dengan pintu bundarnya itu. Tapi tahukah Anda bahwa tak hanya LOTR saja yang merekam adegannya di tanah Selandia Baru? Ternyata film The Last Samurai (2003) yang diperankan Tom Cruise juga mengambil lokasi syuting di sini, tepatnya di Taranaki yang menampilkan kesan Jepang. Ada juga Cathedral Cove yang menjadi lokasi syuting film The Chronicles of Narnia: Prince Caspian (2008) dengan gambaran alam pantai indah berpasir keemasan dan tebing putih.

Pencari Adrenalin

Alam yang indah, kota yang berbudaya, serta menjadi inspirasi para pembuat film adalah sederet keunikan Selandia Baru. Satu lagi nilai tambahan dari negara tetangga Australia ini, yaitu sebagai tempat terbaik untuk menguji adrenalin. Pompalah adrenalin Anda bersama orang terkasih dengan Skydive Wanaka yang menawarkan terjun payung tandem yang berstandar keselamatan tinggi dan diganjar pemandangan spektakuler Pegunungan Alpen Selatan dan Mount Cook yang berada di Pulau Selatan. Skydive Taupo juga menantang dan menarik dengan sajian alam Danau Taupo yang menghadap Taman Nasional Tongariro.

Penyuka Romantis

Tidak semua orang menggemari kegiatan yang terlalu ekstrem atau berada dalam keramaian, bertandang ke tempat yang indah dan hanya menikmati pemandangan berdua saja membangkitkan romantisme. Wisatawan yang ingin menikmati kunjungan yang lebih intim sambil mengagumi pemandangan dapat membidik momen dengan mengunjungi Danau Tekapo. Danau dengan airnya yang jernih, warna langit yang sempurna senantiasa, juga tampak Gereja Good Sheperd dengan dinding batunya menjadi paduan yang sempurna,