5 Kota di Eropa yang Ramah Anak

July 24th, 2018 / / Comments Off on 5 Kota di Eropa yang Ramah Anak
Posted in Newsflash

Berencana liburan bersama keluarga di Eropa? Sisipkan kunjungan ke kota-kota ini karena banyak atraksi wisata dan hiburan yang pas bagi buah hati kesayangan.

Munich, Jerman

Merayakan selebrasi Oktoberfest merupakan tujuan utama para wisatawan mengunjungi Munich, di mana Anda bisa berpesta bir, sosis, dan pretzel tanpa akhir. Di luar keriaan Oktoberfest, sesungguhnya Munich termasuk kota yang ramah bagi buah hati karena Anda dapat membawanya mengunjungi Museum Mainan Anak hingga Museum Deutsches, salah satu museum ilmu pengetahun terbesar dan tertua di dunia dan menjadi salah satu sentra hal-hal menarik yang pasti digemari wisatawan anak. Munich juga memiliki Kastil Neuschwanstein, sebuah kastil yang konon menginspirasi Walt Disney dalam mendesain logo kastil yang populer itu. Neuschwanstein mudah untuk disambangi dari pusat kota dengan menaiki kereta selama satu jam menuju Füssen, juga tersedia tur harian yang nyaman dengan pilihan naik mobil atau bus wisata.

Amsterdam, Belanda

Ibu kota Belanda ini tak hanya dikenal sebagai pusat hiburan malam melalui kawasan Red Light District saja, Amsterdam lebih dari itu dan ramah bagi wisatawan anak. Jajaran museum tersebar di kota ini, yang kebanyakan memaparkan sejarah dan budaya yang pas bagi anak, sebut saja Museum Van Gogh atau berkunjung ke Rumah Anne Frank untuk melihat kisah di balik penulisan buku harian Anne yang mendunia. Suasana kota dapat dinikmati dengan berkeliling menaiki sepeda atau menggunakan kapal mengunjungi kota-kota kecil di pesisir sambil mencicipi makanan khas yang terbilang bersahabat bagi anak, seperti aneka pancakes yang nikmat. Jika memiliki waktu lebih, lakoni perjalanan setengah hari mengunjungi Efteling, salah satu taman rekreasi populer di Belanda yang pas bagi pengunjung di bawah usia delapan tahun.

Roma, Italia

Kota ini merupakan tawaran destinasi yang lengkap, turis anak bisa dipuaskan melalui atraksi sejarahnya, kulinernya yang fantastis, serta kecantikan alam yang memesona. Keberadaan Colosseum dan kota mungil Vatikan menjadi tujuan utama wisatawan yang datang bersama keluarga. Kedua objek ini tepat dikunjungi untuk mengenalkan anak terhadap sejarah dan budaya Romawi yang memiliki catatan panjang sejak berabad-abad lalu. Selipkan kunjungan ke tempat bersejarah tersebut dengan menikmati gelato atau pizza lezat saat makan siang.

Salzburg, Austria

Dibandingkan Wina yang terkesan lebih serius, mengajak anak berlibur di Salzburg merupakan ide yang tepat. Salah satu alasan mengapa Salzburg masuk dalam daftar karena Anda bisa melakukan nostalgia film Sound of Music (1965) sekalian memperkenalkan buah hati pada salah satu film musikal terbaik yang ikonik dengan lagu-lagu yang pas bagi segala usia. Ikuti tur setengah hari mengunjungi tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting film ini, bahkan Anda sekeluarga dapat menginap di vila yang berdiri di rumah keluarga Von Trapp yang asli, Villa Trapp. Ajak anak-anak untuk menaiki kereta berkuda menuju Residenzplats, sentra dari kawasan Kota Tua untuk menikmati suasana Salzburg yang damai.

London, Inggris

Kota ini juga menjadi favorit para keluarga yang mengajak buah hatinya untuk berlibur. Dengan sarana dan prasana yang menunjang bagi wisatawan keluarga, London memukau dengan atraksi wisata bagi pengunjung muda. Ajak mereka mengunjungi jajaran museum menarik dan unik di seantero kota, mulai dari yang sarat sejarah, seperti Tower of London, hingga yang unik seperti berkunjung ke Museum Sherlock Holmes yang terinspirasi dari kisah detektif fiktif karangan Sir Arthur Conan Doyle. London juga dilimpahi area terbuka yang asri, pilihan tepat jika ingin mengajak keluar piknik dan menikmati suasana London atau ajak si kecil melihat ritual penggantian pengawal di Istana Buckhingham, Istana St. James, dan Barak Wellington.