4 Destinasi Terbaik di Thailand untuk Rayakan Valentine

January 24th, 2017 / / Comments Off on 4 Destinasi Terbaik di Thailand untuk Rayakan Valentine
Posted in Newsflash

Berencana berlibur bersama pasangan untuk merayakan Hari Valentine? Baru-baru ini, Tourism Authority of Thailand (TAT) Indonesia merilis empat destinasi terbaik untuk melewatkan hari kasih sayang. Berikut rekomendasinya.

1. Bangkok
Meski suasananya ramai khas perkotaan besar, bukan berarti Bangkok tak memiliki aktivitas romantis yang bisa dilakukan bersama pasangan. Banyak operator yang menawarkan pesiar dengan kapal menyusuri Sungai Chao Phraya yang membelah kota sambil menikmati makan malam privat. Rooftop bar pun bertebaran di seluruh penjuru kotanya, dan Anda pun tinggal memilih ingin menghadap mana, entah kota (seperti Vertigo di Banyan Tree), atau sungai (seperti Sky Bar atau Sirocco). Alternatif lainnya adalah menikmati perawatan pijat eksklusif bersama pasangan di salah satu salon spa ternama, menonton bioskop di ruang VIP yang lebih privat, mengikuti kelas memasak menu Thailand, mengeksplor kuil-kuil di Bangkok atau menuju Ayutthaya, dan menikmati tur sepeda keliling Bangkok untuk melihat keseharian warga setempat.

2. Phuket
Sejumlah pantai di Phuket merupakan yang terbaik di dunia. Mereka yang menyukai keramaian dan suasana hingar-bingar bisa ke Patong Beach dan sebaliknya, Kamala cocok bagi yang ingin menikmati ketenangan. Pantai lain yang tak kalah menarik adalah Mai Khao, Nai Harn, Bangtao, Surin, Kamala, dan Karon. Phuket juga merupakan pintu gerbang menuju Phang Nga Bay dengan formasi bebatuannya yang terkenal, termasuk James Bond Island (Ko Tapu) yang menjadi salah satu lokasi syuting film The Man with the Golden Gun (1974). Dengan bujet terbatas sekalipun, banyak hal yang bisa dilakukan di Phuket, mulai dari bermalas-malasan dan berjemur di pantai, berenang, bersepeda, berwisata kuliner, hingga berbelanja di pasar lokalnya.

3. Krabi
Dikelilingi pasir putih, air sebening kristal, terumbu karang, serta sejumlah gua dan air terjun yang menawan, Krabi memiliki lebih dari 130 pulau di sekitarnya, termasuk Koh Lanta dan enam pulau yang merupakan bagian dari Mu Koh Phi Phi-Nopparathara National Park dan dijuluki Permata Laut Andaman. Penyuka ketenangan bakal menyukai pantai-pantai di Krabi ketimbang di Phuket karena relatif lebih sepi dan jauh dari keramaian, seperti Ao Nang, Railay, dan Phra Nang. Berbagai aktivitas pun bisa dilakukan di sini, misalnya mendaki tebing di Phra Nang atau sekadar berjemur dan bermain air di tepi Railay Beach.

4. Koh Samui
Merupakan destinasi bulan madu terpopuler di Thailand, Koh Samui yang merupakan pulau kedua terbesar setelah Phuket ini tak hanya menawarkan resor-resor mewah tepi pantai dengan perairan yang cocok untuk berbagai aktivitas air, namun juga sejumlah kegiatan romantis yang cocok dilakukan bersama pasangan. Sebagai salah satu destinasi spa terbaik, banyak pilihan yang direkomendasikan untuk pijat bersama pasangan, seperti Six Senses Samui yang menghadap pantai dengan mandi susu dan anggur merah sebagai salah satu menu terpopulernya, Absolute Sanctuary yang juga menawarkan program detoks dan yoga, serta Tamarind Springs Spa yang berlatar pepohonan rimbun. Nikmati juga kunjungan ke Angthong Marine Park yang tak berpenghuni dan memiliki pantai-pantai privat menawan; menyewa kapal kayu tradisional atau speedboat mewah untuk island hopping, snorkeling, dan menikmati sunset; atau sekadar bermalas-malasan di sunbed, mencicipi cocktail, dan membaca novel yang tak kunjung selesai akibat aktivitas yang padat.