15 Kawasan Paling Trendi di Asia Pasifik

October 1st, 2018 / / Comments Off on 15 Kawasan Paling Trendi di Asia Pasifik
Posted in Newsflash

Merayakan hari jadinya yang ke-50, editor Time Out menyusun daftar kawasan paling keren di dunia untuk dikunjungi. Hadirnya daftar ini juga bertepatan dengan tren global wisatawan yang ingin menikmati keseharian ala warga lokal, di mana mereka mesti mencari tempat-tempat yang belum banyak muncul di jutaan akun pengguna Instagram.

Untuk membuat daftar ini, Time Out meminta bantuan lebih dari 15.000 orang di seluruh dunia dan bertanya kepada mereka apa yang mereka anggap sebagai lingkungan terbaik di kota mereka. Penduduk setempat ditanya tentang tempat-tempat baru yang keren, keterjangkauan akomodasi, dan apakah itu tempat yang bagus untuk dikunjungi orang asing.

Kota-kota di Eropa mendominasi daftar tersebut, dengan kawasan Embajadores yang penuh warna di Madrid menempati tempat pertama. Peckham, London juga berhasil masuk dalam daftar tersebut di urutan ke-11, di mana hal ini merupakan prestasi yang hebat mengingat beberapa tahun lalu kawasan itu disebut sebagai salah satu tempat yang paling berbahaya di Inggris.

Hal paling menarik adalah sejumlah kawasan di Asia Pasifik yang juga ada di daftar tersebut, dengan Euljiro, Seoul, berada di urutan kedua setelah Embajadores. Berikut daftar lengkap kawasan paling keren di Asia-Pasifik menurut Time Out.

(2) Seoul, Korea Selatan: Eulji-ro

Lingkungan ini sebagian besar terdiri dari pabrik mesin cetak, gudang, dan penjaja ayam goreng. Di sini jugalah terdapat banyak bar dan kafe yang tersembunyi.

(8) Tokyo, Jepang: Yanaka

Yanaka merupakan kawasan yang seringnya terlewat saat menjelajah Tokyo. Padahal tempat ini memadukan arsitektur kuno dengan studio seni dan galeri modern, sehingga berjalan-jalan di sini menawarkan pengalaman unik.

(10) Melbourne, Australia: Fitzroy

Melbourne sudah lebih dahulu terkenal dengan budaya kopinya, namun Fitzroy menarik perhatian sebagai surga bagi para penyuka seni.

(14) Sydney, Australia: Enmore

Terletak di antara distrik Newtown dan Stanmore, Enmore merupakan tempat yang menghargai kreativitas, menyuguhkan live music, dan menawarkan kafe-kafe terbaik.

(15) Mumbai, India: Bandra West

Bandra West, yang secara teknis merupakan daerah pinggiran dari megalopolis Mumbai, dengan cepat berkembang menjadi kawasan yang bersemangat dan liberal. Sejumlah propertinya bahkan berhasil menarik bintang-bintang Bollywood untuk tinggal di sana.

(19) Chengdu, Tiongkok: Tangba Jie

Tangba Jie tidak ditampilkan dalam banyak buku panduan karena hingga saat ini kawasan ini merupakan jalan perumahan yang sepi. Padahal tempat ini terutama terkenal untuk mencicipi masakan lokal, selain juga dipenuhi hotel-hotel berdesain unik dan gang-gang bergaya tahun 1950-an yang tersembunyi.

(29) Shanghai, Tiongkok: Former French Concession

The Former French Concession telah menjadi lingkungan paling trendi di Shanghai untuk waktu yang lama. Namun, tempat ini masih layak disebutkan dalam daftar ini karena masih menampilkan suasana yang sama seperti dahulu dengan jejeran toko tradisional, lorong-lorong tersembunyi, dan pepohonan rimbun di sisinya.

(32) Yogyakarta, Indonesia: Prawirotaman

Yogyakarta telah lama menjadi ibu kota budaya Indonesia dan seni jalanannya semakin mengesankan. Lingkungan ini memiliki deretan hotel butik, restoran, kedai kopi, dan mural yang terus bertambah di sepanjang jalan.

(35) Hong Kong: Wan Chai

Menghapus reputasinya sebagai distrik lampu merah, Wan Chai sekarang penuh dengan restoran inovatif berbintang Michelin yang terletak di antara rumah makan mi dan bar speakeasy.

(36) Bangkok, Thailand: Ari

Sempat populer beberapa tahun yang lalu berkat sejumlah influencer, tempat ini menawarkan banyak bar, kafe, dan restoran baru, selain juga sejumlah ruang budaya.

(42) Kuala Lumpur, Malaysia: Damansara Heights

Kuala Lumpur memiliki perpaduan yang dinamis dari rooftop bar yang mewah dan ruang budaya kuno. Tempat yang menggabungkan keduanya dengan sangat baik adalah Damansara Heights dengan deretan klub, bar, dan restoran yang menyuguhkan kuliner lokal.

(44) Singapura: Tanjong Pagar

Sangat sulit untuk menganggap Singapura sebagai sesuatu yang lain selain kota modern yang sangat bersih. Namun sebelum mendapat gelar ini, Singapura dipenuhi oleh ruko abad 19 dan pusat jajanan. Beberapa tempat ini masih ada, dan paling baik dilihat di Tanjong Pagar, meskipun dengan latar belakang yang penuh dengan pencakar langit.

(47) New Delhi, India: Safdarjung Enclave

Dikelilingi oleh Taman Rusa di satu sisi dan deretan toko dan tempat makan yang menyenangkan di sisi lain, Safdarjung Enclave adalah salah satu daerah yang paling sering dikunjungi warga setempatnya, namun masih di bawah radar turis.

(49) Beijing, Tiongkok: Sanlitun

Ingin menikmati liburan yang didedikasikan untuk berbelanja? Pergilah ke Sanlitun di Beijing. Distrik ini adalah menawarkan banyak outlet merek internasional dengan sejumlah bar dan restoran populer yang terletak di antaranya.

(50) Dubai, Uni Emirat Arab: Dubai Marina dan Jumeirah Beach Residence

Lingkungan dipenuhi dengan toko-toko mewah, kapal keren, hamparan pantai berpasir putih, dan restoran yang menyuguhkan makanan lezat.

Untuk melihat daftar lengkap kawasan paling trendi di dunia, lihat di sini.