13 Wahana Baru yang Wajib Dicoba di 2018

January 9th, 2018 / / Comments Off on 13 Wahana Baru yang Wajib Dicoba di 2018
Posted in Newsflash

Dari balapan mobil ala “Fast & Furious” hingga roller coaster yang terinspirasi “Toy Story”, inilah sejumlah wahana baru yang wajib dicoba tahun ini.

LEGO City Deep Sea Adventure di Legoland California

Kapal selam baru yang baru beroperasi pada musim panas 2018 ini bakal mengajak penumpangnya untuk melihat kehidupan bawah laut, sehingga memberikan pengalaman yang jauh melampaui sekadar mengunjungi akuarium. Wahana ini juga memiliki games, di mana penumpang bakal menerima poin bila berhasil mengidentifikasi makhluk laut dengan benar, mulai dari ikan tropis, pari, hingga hiu – selain juga bila beruntung dapat bertemu sejumlah karakter Lego.

Hang Time di Knott’s Berry Farm

Merupakan dive coaster pertama di Pesisir Barat Amerika Serikat, wahana terbaru di Knott’s Berry Farm ini wajib dijajal bagi penyuka adrenalin. Pasalnya, dari awal saja lintasannya sudah mencekam, yakni naik tegak lurus, sebelum kemudian jatuh bebas dengan kemiringan hingga 96 derajat. Seakan-akan itu belum cukup, penumpang pun diajak meliuk-liuk di atas kereta yang meluncur dengan posisi terbalik saat melalui loop.

Star Wars: Secrets of the Empire di Downtown Disneyland, Disneyland Resort

Mengadaptasi teknologi virtual reality The VOID, pengunjung wahana ini bakal menjadi pasukan Stormtrooper yang berjuang untuk Rebellion bersama K-2SO. Permainan yang sama juga ada di Disney Springs di Walt Disney World Resort, Orlando, namun wahana baru di Anaheim, California ini membantu merevitalisasi kawasan perbelanjaan dan makan di Disneyland Resort yang belum dirombak ulang seperti Orlando.

Steel Vengeance di Cedar Point

Taman hiburan di Sandusky, Ohio ini terkenal dengan berbagai roller coaster-nya ini bakal memecahkan rekor baru saat wahananya yang bertema Wild Wild West beroperasi pada musim semi 2018 nanti. Tak hanya merupakan hyper-hybrid coaster pertama (treknya baja, namun konstruksinya menggunakan kayu), Steel Vengeance juga bakal menjadi coaster tertinggi, tercepat, tercuram, dan terpanjang dari jenisnya. Setinggi 205 kaki dengan drop 90 derajat, wahana ini juga memiliki airtime 27 detik, sehingga membuatnya mencatatkan rekor baru lainnya, yakni roller coaster dengan airtime terlama di dunia.

Fast & Furious — Supercharged di Universal Studios Florida

Mulai musim semi 2018, wisatawan yang berkunjung ke Orlando dapat melaju dalam mobil beroktan tinggi bersama Dom Toretto, Letty, dan karakter Fast & Furious lainnya di Universal Studios Florida. Tak hanya petualangan yang mendebarkan, saat mengantre pun pengunjung dapat melihat berbagai properti yang dipajang, termasuk lebih dari selusin mobil terkenal dari serial film blockbuster yang dibintangi Vin Diesel tersebut. Wahana ini juga memanfaatkan teknologi Virtual Line, di mana pengunjung dapat menggunakan aplikasi di ponsel tanpa perlu mengantre di tempat atau membeli tiket Universal Express Pass.

World’s Largest Loop Coaster di Six Flags Great America

Taman hiburan yang berada di Gurnee, Illinois, ini bakal membuka loop coaster terbesar di dunia pada musim semi 2018, di mana penumpang bakal diajak berputar-putar – baik maju maupun mundur – melalui treknya yang berbentuk lingkaran. Serunya lagi, kursi dalam kereta pun juga ada yang saling berhadapan.

Raja di Noah’s Ark Water Park

Seluncuran air King Cobra ini dirancang untuk memacu adrenalin, di mana penumpangnya bakal melalui beberapa lingkaran dan tikungan sebelum terlempar ke atas menuju taring kobra yang memicu teror. Dengan trek yang panjang dan plunge yang menjulang setinggi 37 kaki, seluncuran air ini akan menjadi yang terbesar di dunia dari seluncuran King Cobra lainnya, dengan kecepatan mencapai 32 mil per jam.

Slinky Dog Dash di Disney’s Hollywood Studios

Beroperasi pada musim panas 2018 nanti di Walt Disney World Resort, roller coaster ini memiliki kereta yang berbentuk Slinky Dog, mainan anjing milik Andy dalam film animasi Toy Story. Wahana ini akan menjadi salah satu dari dua wahana yang ada di Toy Story Land.

Infinity Falls di SeaWorld Orlando

Wahana baru di taman hiburan di Florida ini bukan sekadar wahana arung jeram biasa. Bertema hutan hujan Amerika Selatan, Infinity Falls menampilkan fitur yang sesuai namanya, di mana penumpang bakal diajak terjun bebas melalui drop tertinggi di dunia yang dimiliki wahana arung jeram.

Whitecap Racer di The Boardwalk at Hersheypark

Taman bermain air terkenal di Philadelphia ini akan memperkenalkan seluncuran balap terpanjang di dunia pada 2018. Ada enam jalur individu di mana peserta dapat mengajak teman dan keluarga untuk saling berlomba.

Valkyria di Liseberg

Memecahkan rekor sebagai dive coaster terpanjang di Eropa, Valkyria memiliki drop setinggi 164 kaki, di mana sebagian di antaranya berada di bawah tanah, dengan kecepatan maksimum 65 mil per jam. Dengan banyak tikungan dan belokan pada lintasannya, wahana baru di taman hiburan di Gothenburg, Swedia, ini menjadi salah satu yang tidak boleh dilewatkan.

Battle for Eire di Busch Gardens Williamsburg

Taman hiburan di James City County, Virginia, ini bakal memiliki motion simulator pertama dengan teknologi virtual reality pada musim semi 2018. Dengan headset yang disesuaikan sehingga suasananya serasa di dunia fantasi, para naga, peri, dan tokoh jahat yang ditampilkan pun serasa lebih nyata –  terutama dengan panorama, suara, dan bebauan yang muncul di sepanjang petualangan.

DreamWorks Theatre Featuring Kung Fu Panda di Universal Studios Hollywood

Master Po, pahlawan dalam film waralaba ini, bakal menyambut tamu dalam petualangan yang dipenuhi kung fu saat DreamWorks Theatre beroperasi pada 2018. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat bertemu dengan Po dan Tigress yang turut serta dalam pesta dansa dengan karakter Dreamworks lainnya dari  “Madagascar,” “Shrek,” “How To Train Your Dragon,” dan “Trolls”.