10 Tempat Paling Romantis di Asia

March 20th, 2015 / / Comments Off on 10 Tempat Paling Romantis di Asia
Posted in Newsflash

Salah satu alasan untuk traveling adalah ingin melakukan perjalanan romantis bersama pasangan. Menyaksikan matahari terbenam di tepi pantai dengan deburan ombak yang lembut, menikmati matahari terbit dari balik bukit atau menikmati ketenangan di sisi danau yang tenang.

Namun kadang lokasi yang dituju justru tidak memiliki pantai berpasir seperti terigu atau bukit cantik yang berkabut tipis. Banyak tempat yang kadang menghembuskan hawa romantis justru karena ciri budayanya yang khas atau keramaiannya yang tak biasa. Berikut ini adalah beberapa tempat romantis yang bisa Anda jadikan destinasi untuk berlibur bersama pasangan:

 

Pulau Jeju, Korea

Pulau tenang ini adalah salah satu destinasi wisata favorit warga Korea Selatan. Namun bukan hanya Korea Selatan, Pulau Jeju sekarang semakin populer di kalangan wisatawan dunia. Berbeda dengan Seoul yang sibuk, Jeju menjanjikan ketenangan dan suasana santai. Pantai yang romantis mungkin menjadi andalan Pulau Jeju, sekaligus alasan kenapa Pulau Jeju sangat diminati turis. Selain pantai-pantainya yang cantik, turis juga bisa menikmati budaya kuno Korea yang masih tersisa di pulau ini, seperti patung-patung batu di bukit.

Bali, Indonesia

Bali sudah menjadi destinasi favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara sejak lama. Pantai, café, pub, bar, dan berbagai sarana hiburan lainnya bisa ditemukan di Bali. Memang, Bali bukan hanya asyik untuk menjadi destinasi liburan ramai-ramai, tapi juga bersama pasangan. Bukan hanya destinasi untuk liburan, tapi juga bulan madu maupun pesta pernikahan. Kunjungi Ubud atau Bali Timur untuk mendapatkan suasana yang lebih tenang, menentramkan, dan tentunya romantis.

Boracay, Filipina

Filipina terkenal akan keindahan pantai-pantainya yang berpasir putih, berair jernih, dan tentunya memiliki pemandangan bawah laut yang siap memanjakan para pecinta diving maupun snorkeling. Salah satu kota pantainya yang paling terkenal adalah Boracay, yang berlokasi sekitar satu jam naik pesawat dari Manila. Bersantai di pinggir pantai atau bermain olahraga air bisa menjadi pilihan kegiatan Anda dan pasangan. Kalau Anda sudah bosan main di pantai, Anda bisa mencoba naik kuda keliling pulau, naik kapal paraw, atau makan malam di pinggir pantai bersama orang yang paling Anda cintai.

Krabi, Thailand

Destinasi romantis biasanya tak bisa dilepaskan dari pantai. Dengan pantai berpasir putih, pemandangan laut yang cantik, air laut yang berwarna biru kehijauan, dan resor pinggir pantai untuk bersantai, Krabi adalah salah satu destinasi paling romantis di Asia. Di sinilah waktu seolah berhenti dan hanya ada Anda dan pantai yang eksotis.

Udaipur, India

Nama Udaipur memang belum terkenal sebagai destinasi wisata internasional, tapi bukan tanpa sebab Udaipur memiliki julukan “Venesia dari Timur”. Berisikan danau-danau indah yang romantis, jalan-jalan bebatuan klasik yang dipenuhi para seniman, Udaipur sudah lama menjadi lokasi favorit para pasangan di India untuk menikah ataupun berbulan madu. Lokasinya berada di tengah Sungai Pichola di daerah Mewar dan dikelilingi pemandangan alam yang indah, Udaipur juga terkenal sebagai lokasi pernikahan bangsawan maupun selebriti, keluarga pejabat, hingga politikus.

Kyoto, Jepang

Jika ingin melihat Jepang dari sisi sejarahnya, Kyoto adalah tempat yang tepat. Kota warisan dunia UNESCO ini dipenuhi arsitektur bangunan yang indah, istana dan kuil adalah tempat yang wajib Anda kunjungi. Belum lagi banyaknya festival yang diadakan, kuliner yang lezat, dan taman-taman yang damai dan romantis. Dan bulan Februari di Jepang bukan hanya soal bulan cinta saja, tapi juga bulannya cokelat, karena banyak toko-toko yang menjual kue dan manis-manisan dari cokelat yang menjadikan liburan Anda bersama pasangan jadi lebih manis lagi.

Maldives

Jika ingin berlibur bersama pasangan ditemani lautan biru yang bening dan pantai berpasir putih sambil bersantai di resor terbaik dikelilingi laut, Maldives adalah impian banyak pasangan. Dengan pantai berpasir putihnya yang lembut, air laut yang berwarna biru kehijauan dan jernih, alam bawah laut yang memiliki lebih dari seribu spesies ikan dan makhluk laut lainnya, pemandangan alam yang eksotis, serta resor yang memanjakan Anda, Maldives adalah tempat terbaik untuk menghidupkan romantisme.

Bagan, Myanmar

Meski kadang dirundung konflik politik yang panas, Myanmar tak pernah kehilangan pesonanya sebagai salah satu negara eksotis di Asia. Salah satu destinasi wajib ketika Anda ke Myanmar pastinya adalah Bagan, kota yang jauh lebih tenang ketimbang ibukotanya, Yangon. Berlokasi 10 jam dari Yangon, Bagan adalah sebuah kota kuno yang bertabur candi, kuil, pagoda, dan reruntuhan. Paket wisata yang terkenal di sini adalah menikmati Bagan saat matahari terbit menggunakan balon udara yang melintasi pemandangan elok di bawahnya.

Hoi An, Vietnam

Kesederhanaan dan pesona kota tua Hoi An menjadikan kota warisan dunia UNESCO ini sebagai salah satu kota paling romantis di Asia. Berjalanlah sambil melihat matahari terbenam, lalu duduk santai sambil minum koktail di bar di pinggir jalan, dan rasakan nikmatnya makan malam romantis di pinggir sungai sambil ditemani angin semilir. Setelahnya, Anda dan pasangan bisa keliling menikmati streetfood yang murah. Sebagai penutup, habiskan malam Anda di tengah Sungai Thu Bon atau bersepeda keliling kota.

Siam Reap, Kamboja

Kota ini begitu populer berkat Angkor Wat yang melegenda. Tetapi Siam Reap sebetulnya punya lebih banyak lagi yang ditawarkan selain candi-candi yang cantik dan megah. Sebagai kota peninggalan penjajahan Prancis, Siam Reap masih membawa atmosfir santai dan menyejukkan khas Prancis, yang menjadikannya salah satu kota paling romantis di Asia. Berjalanlah keliling kota dan nikmati suasananya yang menyenangkan. Coba juga naik tuk-tuk bersama pasangan Anda, atau bersepeda berdua keliling kota. Meski memiliki mata uang sendiri, tapi roda ekonomi di sini didominasi oleh mata uang dolar Amerika.

(www.skyscanner.co.id)