10 Tahun Hong Kong Wine & Dine Festival

September 14th, 2018 / / Comments Off on 10 Tahun Hong Kong Wine & Dine Festival
Posted in Newsflash

Memasuki satu dekade, Hong Kong Wine & Dine Festival seakan tak berhenti untuk memberikan festival terbaik di Hong Kong. Masih diorganisir Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan China Construction Bank yang selama lima tahun terakhir menjadi sponsor pendukung. Kemeriahan festival ini diisi dengan agenda empat hari pesta wine and dine yang dapat dinikmati pengunjung. Berlokasi dari Central Harbourfront Event Space hingga ke Taman Park, terdapat 450 stan yang meramaikan festival yang akan berlangsung dari 25-28 Oktober 2018.

Ada beberapa acara penting yang patut menjadi perhatian, antara lain adalah 10 Michelin-starred Dinner @ Tasting Room, di mana ada lima koki Michelin akan menyajikan sajian terbaiknya, mereka adalah chef Pierre Gagnaire dari Pierre, chef Bee Satongun dari Paste Bangkok, chef Lin Cheng Ching dari The Guest House, ched Kentaro Chen dari Shisen Hanten, dan chef George Chen dari Wujie. Kelima chef ini akan berkolaborasi dengan dua chef yang berasal dari restoran bersertifikat Michelin asal Hong Kong, yaitu Man Wah dan Mandarin Grill + Bar dan akan menampilkan delapan courses banquet disertai perpaduan elemen Tiongkok, Thailand, dan Prancis.

Memasuki usia ke-10, festival ini juga akan menghadirkan pilihan wine dan makanan yang lebih variatif dari tahun-tahun sebelumnya, seperti dalam Wine & Dine 10th Edition Specials yang akan menyajikan Chocolate imperial stoud yang disimpan lama dalam barel bourbon dan brandy, juga 2009 Vintage yang diinisiasi untuk mengenang penyelenggaraan Wine & Festival utuk kali pertama, di mana akan disajikan varian red wine dari Robert Parker;s 100-point.

Dari segi makanan, akan diperkenalkan dua zona terbaru, yaitu International Street Eats yang menyajikan makanan lokal dari tujuh negara serta Coffee Fiesta yang akan diramaikan dengan beberapa kedai kopi dan kue populer di Hong Kong, seperti Say Hey Bakery. Lagi yang terbaru, adalah Perfect 10 Passport, yang akan mengajak pengunjung untuk mencicipi beragam kombinasi makanan dengan wine.