10 Pengalaman Perjalanan di Asia Ini Paling Sering Masuk Instagram

October 25th, 2018 / / Comments Off on 10 Pengalaman Perjalanan di Asia Ini Paling Sering Masuk Instagram
Posted in Newsflash, TRAVEL

Entah sekadar memotret pasir, matahari, teman-teman, makanan, atau hotel tempat menginap, semua foto yang diabadikan di Instagram memudahkan orang untuk menghidupkan kembali kenangan akan perjalanan favorit mereka.

Studi mengklaim bahwa generasi milenial lebih bersedia untuk menghabiskan waktu dengan melakukan sesuatu yang seru ketimbang membeli suvenir atau barang mewah. Pengalaman tersebut diperlakukan seperti mata uang dalam dunia sosial. Karena itu, semakin unik pengalaman tersebut, semakin baik.

Sebuah survei yang berbeda juga mengungkapkan bahwa 97 persen dari wisatawan milenial memposting di jejaring sosial dan berbagi pengalaman saat bepergian.

Karena itulah Klook kemudian memperkenalkan 10 pengalaman perjalanan yang paling banyak difoto tahun ini. Daftar pengalaman wisata yang paling banyak diambil oleh Klook didasarkan pada data dari kegiatan mereka di Asia. Mereka menganalisis kegiatan dengan rasio ulasan foto tertinggi antara Januari hingga September 2018.

10. Pelayaran Malam dengan Aqua Luna di Hong Kong

Merupakan salah satu junk boat tradisional terakhir Hong Kong, Aqua Luna menawarkan panorama cakrawala kota yang unik saat melaju di sekitar pelabuhan.

9. Mengenakan Hanbok di Seoul

Penggemar K-pop berdatangan ke ibu kota Korea Selatan ini demi mengenakan pakaian tradisional masyarakat Korea ini di beberapa tempat wisatanya, termasuk Gyeongbokgung Palace.

8. Kelas Memasak Sompong Thai di Bangkok

Berbasis di Silom, Sompong Thai Cooking School mengajak peserta kelas memasaknya untuk memilih sendiri bahannya di pasar setempat sembari mengenal sejarah kuliner di Bangkok, sebelum kemudian memasak sejumlah hidangan khasnya.

7. Perjalanan Satu Hari ke Jiufen

Jiufen adalah kota pegunungan di timur Taipei yang terkenal dengan gang-gang sempit di kota tuanya dengan jajaran kedai teh, kios penjaja makanan, dan toko suvenir. Dekat pusat Old Street terdapat Shengping Theater yang didirikan pada 1900-an dan telah direstorasi, sementara tak jauh dari situ juga terdapat Museum Tambang Emas yang menyimpan kisah menarik mengenai kota ini sebagai pusat penambangan selama demam emas era Jepang.

6. Kota Terlarang di Beijing

Hall of Supreme Harmony di Kota Terlarang dengan arsitektur kekaisarannya yang megah paling baik difoto saat pagi hari sebelum banyak orang berdatangan. Saking populernya, landmark ini juga memiliki kuota pengunjung, yakni 80.000 orang per harinya.

5. Mengayuh Kayak di Sai Kung

Merupakan bagian dari Hong Kong UNESCO Global Geopark, tempat ini terdiri julangan gunung, perairan jernih, dan tempat-tempat lain yang menawarkan petualangan seru, seperti gua berbentuk lonceng di Jin Island. Dapat diakses dengan mudah dari pusat kota, island hopping di sini menawarkan panorama kontras dengan kehidupan urban di Hong Kong.

4. Elephant Day Care di Chiang Mai Mountain Sanctuary

Banyak aktivitas di sini untuk berinteraksi lebih dekat dengan hewan raksasa berhati lembut ini, mulai dari belajar memandikan, menyikat tubuh, hingga memberi makan gajah.

3. Banteay Chhmar di Kamboja

Terletak di barat laut Kamboja, kompleks kuil yang berarti harfiah “Citadel of Cats” ini merupakan salah satu dari reruntuhan Khmer yang terindah sekaligus terlupakan di negara ini.

2. Perjalanan Satu Hari di Tepi Pantai Kyoto

Beberapa tempat yang paling layak masuk Instagram adalah gosong pasir Amanohashidate dengan ribuan pohon pinus yang menyelimutinya, rumah-rumah perahu di Funaya, dan rumah-rumah pertanian di Miyama Kayabuki-no-Sato.

1. Wisata Demilitarized Zone (DMZ) di Seoul

 

Melalui tur ini, wisatawan dapat memperoleh wawasan sejarah tentang masa lalu yang bergolak di kawasan itu dan mengintip Korea Utara yang misterius dari atas Dora Observatory.