10 Destinasi Terbaik di Selandia Baru bagi Penyuka Cokelat

February 13th, 2017 / / Comments Off on 10 Destinasi Terbaik di Selandia Baru bagi Penyuka Cokelat
Posted in Newsflash

Merayakan bulan penuh kasih sayang, Tourism New Zealand menawarkan 10 destinasi wisata cokelat terbaiknya di Selandia Baru.

The Silky Oak Chocolate Company

Di Silky Oak Chocolates, pengunjung dapat mempelajari sejarah cokelat sejak 3.000 tahun yang lalu, menyaksikan proses pembuatan dan menghirup aroma cokelat, lalu mencicipi sample dari cokelat buatan pabrik yang berlokasi di Hawke’s Bay dan Tarunga tersebut. Setelah puas mengeksplor, mampirlah di kafenya yang menyajikan aneka makanan dan minuman berbahan cokelat. Bagi yang sedang diet, semua cokelat di sini (kecuali licorice) tidak mengandung gluten.

Bull Rush Chocolates

Awalnya, Nadine sang pemilik Bull Rush Chocolate hanya berniat untuk menjadi petani cabai, sebelum kemudian beralih menjadi pembuat cabai yang berlapiskan cokelat. Setelah kesuksesannya, pada 2009 ia mengubah bisnisnya menjadi perusahaan pembuatan cokelat dengan lokasi yang sama saat ia mengawali bisnisnya, yaitu di area perkebunan Ashburton. Semua cokelatnya pun masih dibuat secara manual untuk menjaga keunikannya.

Whittaker’s Chocolate


Whittaker’s Chocolate adalah pabrik khusus cokelat yang terletak di kota pelabuhan Porirua, sekitar 15 menit berkendara dari Wellington. Whittaker’s adalah merek cokelat terbesar kedua di Selandia Baru setelah Cadbury. Whittaker’s mengontrol semua proses pembuatan cokelat dengan memegang konsep perusahaan “bean-to-bar” untuk memastikan produknya dibuat dengan kualitas terbaik.

Cadbury World 

Cadbury World menawarkan Cadbury World Experience selama 60 menit di mana pengunjung dapat mempelajari sejarah Cadbury di Visitor Centre, lalu menuju Cadbury World Sensory Lab untuk melihat berbagai macam elemen dalam proses pembuatan cokelat, mulai dari biji kakao sampai menjadi sebuah Cadbury Chocolate yang terkenal. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat bagaimana cokelat dipanaskan dan dicampurkan dengan beberapa bahan lainnya, serta membuat sendiri kreasi cokelatnya. Tur kemudian diakhiri dengan menikmati Cadbury World Chocolate Fall.

Wellington Chocolate Factory


Wellington Chocolate Factory mengklaim kalau cokelat mereka buat berasal dari kakao organik. Semua biji berkualitas terbaik ini kemudian dibawa dari berbagai penjuru dunia, lalu diolah dengan metode pembuatan cokelat yang berasal dari abad 18. Masing-masing cokelat memiliki rasa yang khas, seperti Trinidad & Tobago yang memiliki sedikit rasa mint dan leci, Peru dengan rasa aprikot, dan Madagascar dengan sedikit rasa selai rasberi. Cokelat ini kemudian dikemas dengan bungkus yang didesain oleh seniman lokal, sehingga cocok untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Devonport Chocolates


Terletak di desa tepi laut Devonport, Auckland, Devonport Chocolates menawarkan berbagai cokelat, termasuk cokelat truffle dengan berbagai bentuk yang bakal membuat pembelinya tergiur untuk mencicipi semuanya. Bagi yang bingung memilih, cobalah Rachels Caramel, cokelat terfavoritnya yang memiliki tekstur liat dan lengket serta sedikit garam laut yang meninggalkan jejak rasa unik di lidah.

Seriously Good Chocolate Company

Jane Stanton mendirikan Seriously Good Chocolate Company pada 2000 dan saat itu ia hanya menjual cokelat truffle dengan resep dari kakeknya, Tik Heenana yang pernah menjabat sebagai walikota dan kepala pemadam kebakaran Hokitika serta memiliki toko buku lokal. Di toko buku inilah sang kakek juga menjual cokelat buatannya. Perlahan-lahan, setelah cokelatnya semakin populer, Jane kemudian mengkreasikan buatannya dengan berbagai rasa dan teksur baru untuk memikat pengunjungnya.

Schoc Chocolate, Greytown

Memiliki outlet di Greytown dan Wellington, Schoc Chocolatiers  menawarkan lebih dari 60 rasa cokelat, sehingga pasti ada minimal satu yang bakal disukai pengunjungnya. Dari rasa-rasa klasik seperti stroberi, atau karamel yang kaya rasa, semua ada di sini. Penyuka cokelat unik pun bakal dimanjakan dengan rasa-rasa favorit, seperti cabai dan jeruk nipis, garam laut, dan pink peppercorn. 

Patagonia Chocolates

Semua cokelat yang dijual Patagonia Chocolate di Queenstown hanya memakai sumber bahan-bahan alami terbaik dari Selandia Baru dan dari seluruh dunia, serta memadukan kualitas serta produksi kakao yang berkelanjutan dengan rasa istimewa di setiap butirnya.

Chocolate Brown Chocolatier

Terletak di Warkworth, utara Auckland, Chocolate Brown yang pernah meraih #NZFOODAWARD membuat semua cokelatnya dari bahan-bahan segar, tanpa pengawet buatan, dan tidak mengandung gula. Memproduksi cokelat putih, cokelat hitam, dan cokelat truffle, jangan lupa singgah di Chocolate Brown Cafetaria-nya yang menyediakan aneka menu berbahan cokelat.