10 Destinasi di Indonesia dengan Lonjakan Pemesanan Kamar Tertinggi

March 15th, 2017 / / Comments Off on 10 Destinasi di Indonesia dengan Lonjakan Pemesanan Kamar Tertinggi
Posted in Newsflash

Indonesia yang kaya akan wisata alam dan budayanya memang tak sekadar punya Bali saja. Banyak destinasi lain yang tak kalah cantik dan menariknya, dan itulah yang mulai dilirik para pejalan lokal. Hal ini terbukti dengan melonjaknya jumlah pemesanan akomodasi di Agoda.com dari tahun 2015 ke 2016 di 10 destinasi berikut.

1. Karawang
2. Labuan Bajo
3. Sukabumi
4. Samosir
5. Cikarang
6. Tegal
7. Bandar Lampung
8. Manado
9. Puncak
10. Lombok

Enam dari daftar tersebut terletak di area yang menawarkan panorama indah dan taman wisata, sehingga bisa disimpulkan bahwa destinasi yang sekarang dicari pejalan lokal adalah yang memberikan petualangan bertema alam, senada dengan tren traveler millenial Indonesia yang berkarakter bebas dan gemar bertualang.

Traveler muda Indonesia menunjukkan indikasi sebagai tipe pejalan yang sangat independen dan berjiwa petualang. Mereka aktif dalam proses pencarian perjalanan yang terbilang beda dan tak ragu menjelajahi tempat-tempat di luar zona nyaman mereka. Hasil studi terbaru ini memperkuat fenomena tersebut,” ucap Gede Gunawan, Direktur Agoda.com Indonesia.

Seiring dengan kampanye basecamp Agoda yang menargetkan kaum pejalan millennial Indonesia, berikut adalah rekomendasi basecamp pilihan di destinasi tersebut.

LABUAN BAJO

Merupakan gerbang menuju Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo sendiri memiliki pesona alam menakjubkan yang belum banyak diketahui orang, bahkan oleh warga setempat sendiri, seperti kompleks air terjun Cunca Wulang yang sekilas mengingatkan akan Green Canyon, Gua Rangko yang penuh stalaktit dan stalagmit dengan kolam kecil berisi air asin, serta Gua Batu Cermin seluas 19 hektar yang saat pagi menjelang siang, dindingnya tampak berkilauan berkat pantulan cahaya.

HEMAT
Bajo Komodo EcolodgesHanya menawarkan 10 kamar saja, Bajo Komodo Ecolodges merupakan resor butik yang cocok bagi para penyuka alam. Basecamp tepi pantai ini juga merupakan titik ideal untuk memulai perjalanan ke Pulau Komodo, serta menuju atraksi wisata di sekitarnya, seperti Batu Cermin yang hanya 20 menit berkendara dari sini.
MEWAH
Seraya Hotel and ResortTerletak di Pulau Seraya, properti ini menawarkan panorama pantai atau laut dari masing-masing bungalow-nya. Di sini jugalah tamu dapat puas menikmati pantai yang hanya terbuka untuk tamu resor saja sambil mengudap dan mencicipi koktail. 

 

SAMOSIR

Berlokasi di tengah Danau Toba, pulau ini tak hanya menawarkan panorama yang memukau, namun juga merupakan pusat sejarah dan budaya Batak Toba. Di sini jugalah digelar Festival Danau Toba setiap September yang terdiri dari beragam acara menarik.

HEMAT
Tuk-Tuk Timbul BungalowsTuk-Tuk Timbul Bungalows di Tuk Tuk, sekitar 11 kilometer dari Parapat, menyediakan akses Wi-Fi gratis, restoran, dan layanan penyewaan mobil untuk berkeliling kota.
MEWAH
Taman Simalem ResortTerletak di depan Danau Toba, resor ini menyediakan 86 kamar berinterior dan berfasilitas modern dengan pemandangan taman, hutan, sungai, atau danau. Selain layanan antar jemput bandara dan binatu, tersedia pula wisata kuda, hiking, serta jelajah hutan dan area pertanian.

 

MANADO

Kota kedua terbesar di Sulawesi ini merupakan salah satu destinasi yang terkenal dengan taman laut dan panorama pegunungannya. Penduduknya pun tak hanya terkenal ramah, namun juga memiliki masakan khas, seperti nasi kuning, mi cakalang, panada, dan klapertaart, yang telah berkontribusi terhadap kekayaan kuliner Nusantara.

HEMAT
Istanaku GuesthouseMemiliki 25 kamar ber-AC dengan meja kerja dan TV dengan saluran kabel, akomodasi ini juga menyediakan layanan penyewaan sepeda gratis dan penyewaan kendaraan bagi para tamunya. Lokasinya juga strategis, yaitu hanya satu kilometer dari pelabuhan dan Megamall Manado.
MEWAH
Grand Luley ManadoResor berbintang empat dengan kolam renang luar ruang ini menawarkan 101 kamar, akses Internet gratis di seluruh area hotel, fasilitas penyewaan mobil, dan layanan wisata untuk mengatur perjalanan keliling Manado maupun menyelam.

 

LOMBOK

Walau sepi, Lombok tak membosankan dan saking banyaknya aktivitas, kadang orang harus datang berkali-kali agar dapat menikmati seluruh pesonanya. Mulai dari hiking, diving, snorkeling, cycling, hingga sekadar berbaring di tepi pantai atau kolam renang sambil membaca buku yang sudah terbengkalai berbulan-bulan karena tak sempat dilanjutkan akibat kesibukan.

HEMAT
Camp DreamcatcherTerletak di Tetebatu dengan panorama pegunungan, akomodasi yang hanya terdiri dua unit saja ini dilengkapi kamar mandi privat dengan shower dan perlengkapan mandi gratis, taman bermain anak-anak, restoran, serta layanan penyewaan sepeda dan mobil untuk berkeliling area sekitar, termasuk Hutan Monyet Tetebatu yang berjarak empat kilometer dari sini.
MEWAH
Kaleydo VillasBerada di Gili Trawangan, atau sekitar 200 meter dari lokasi konservasi penyu, akomodasi dengan delapan kamar ini menyediakan akses Wi-Fi gratis, kolam renang, pusat kebugaraan, dan sepeda yang bisa disewa gratis untuk berkeliling pulau.