10 Acara Seru di Dunia Selama 2016

January 5th, 2016 / / Comments Off on 10 Acara Seru di Dunia Selama 2016
Posted in Newsflash

 

Mengawali 2016, banyak dari kita yang mulai melingkari tanggal di kalender untuk menentukan waktu liburan terbaik sepanjang tahun. Situs Skyscanner Indonesia baru saja merilis 10 acara terbaik di dunia yang akan digelar di sepanjang tahun ini. Bila Anda sedang mencari momen terbaik untuk liburan, sebaiknya tidak melewatkan acara-acara berikut ini:

Harbin Ice and Snow (Tiongkok)

Mulai diadakan pada 1963, acara yang memamerkan beragam pahatan indah di balok es raksasa dan diterangi lampu-lampu indah ini berlangsung dari 5 Januari hingga akhir Februari 2016. Selain menikmati indahnya pahatan es yang cantik ini, pengunjung juga bisa bermain ski, atau melihat pameran lampion di Danau Shaolin.

 

Sapporo Snow Festival (Jepang)

Jepang juga memiliki festival yang memamerkan aneka pahatan cantik berukuran besar. Sapporo Snow Festival yang digelar di dua tempat – Tsudome (5-18 Februari) dan Susukino (5-11 Februari) – ini biasanya dihadiri oleh sekitar dua juta turis dari seluruh dunia.

 

Rio Carnival (Brazil)

Salah satu festival terbesar dan paling meriah di dunia ini sudah digelar sejak 1723. Lingkari kalender Anda untuk menyaksikan kemeriahan Rio Carnival di Rio de Janeiro pada 5-9 Februari 2016 dan bersiaplah untuk turun berpesta di tengah jalan kota Rio de Janeiro bersama para penari dalam kemeriahan tiada henti.

 

Holi Festival (India)

Upacara religi umat Hindu ini juga terkenal dengan sebutan “festival warna” atau “festival cinta”. Acara ini juga sekaligus penanda dimulainya musim semi, di mana pada hari pertama acara ini akan diisi dengan para umat Hindu yang melakukan sembahyang dan dilanjutkan dengan pesta kembang api malam harinya. Esoknya, acara akan diramaikan dengan saling lempar bubuk pewarna atau cat air ke sekeliling mereka. Tahun ini Holi Festival akan digelar pada 23 dan 24 Maret.

 

Songkran (Thailand)

Acara perayaan tahun baru warga Thailand ini mulai populer di Indonesia. Semakin banyak saja wisatawan Indonesia yang sengaja pergi ke Thailand untuk merasakan sensasi pesta meriah ini. Direncanakan akan digelar pada 15-16 April, acara perayaan Tahun Baru warga Thailand ini dimeriahkan dengan saling menyiram air sebagai tanda penghapusan dosa dan harapan akan keberuntungan.

 

Summerfest (Amerika Serikat)

Setiap tahun, festival musik terbesar ini berhasil mengumpulkan 900.000 penonton ke Milwaukee. Ada sekitar 1.000 musisi yang beraksi di acara ini, mulai dari band terkenal hingga musisi lokal atau artis pendatang baru. Tahun ini Summerfest akan digelar pada 29 Juni – 3 Juli dan 5-10 Juli.

 

Tomorrowland (Belgia)

Meski acara ini baru berumur 10 tahun, tapi Tomrrowland sudah dinobatkan sebagai acara musik elektronik terbesar di dunia. Awalnya hanya berlangsung di Belgia, tahun ini Tomorrowland juga digelar di Brazil (21-23 April), Belgia (22-24 Juli) dan rencananya akan berakhir di Atlanta, Amerika Serikat.

 

La Tomatina (Spanyol)

Acara pesta tomat ini sudah menjadi tradisi di Buñol, Spanyol dan kini menjadi salah satu atraksi wisata paling dinanti. Acara akan diawali dengan tembakan meriam air dan kemudian dilanjutkan dengan “perang tomat” di mana pengunjung akan melemparkan tomat ke orang-orang di sekeliling mereka. Siap uintuk “berperang”? Lingkari kalender Anda pada 31 Agustus 2016!

 

Grand Prix Singapore (Singapura)

Singapura punya cara tersendiri untuk menyambut digelarnya ajang balap mobil FormulaOne (F1). Grand Prix Singapura juga disebut-sebut sebagai ajang balap mobil termegah di dunia karena akan diramaikan juga oleh pentas musik para musisi internasional, dan tentunya berbagai promo paket makanan dan diskon belanja. Tahun ini Grand Prix Singapore akan berlangsung pada 16-18 September.

 

Oktoberfest (Jerman)

Bermula dari pesta pernikahan antara Pangeran Ludwig dari Bavarian dengan Puteri Therese dari Saxony pada 18 Oktober 1810 yang mengundang seluruh kota, kini momen itu diperingati dengan pesta yang disebut Oktoberfest. Pesta ini juga digelar di beberapa negara di dunia, meski tetap dipusatkan di Jerman yang dihadiri sekitar enam juta pengunjung. Selain menggelar pesta minum bir, Oktoberfest juga menggelar parade budaya. Kemeriahannya tahun ini bisa dinikmati pada 17 September hingga 3 Oktober.