Tur Virtual Mengunjungi 3 Pasar Natal Ikonik di Eropa

December 18th, 2020 / / Comments Off on Tur Virtual Mengunjungi 3 Pasar Natal Ikonik di Eropa
Posted in Editor's Picks

Banyak momen dan event penting yang terpaksa dibatalkan tahun ini karena pandemi yang masih berlangsung. Salah satunya adalah pasar Natal yang sudah menjadi tradisi selama beberapa abad dan tak pernah batal diadakan, walau dalam keadaan Perang Dunia II sekalipun. Sayangnya, tahun ini banyak pasar Natal di Eropa mesti batal menyemarakkan suasana istimewa ini.

Walau tak semuanya tutup, namun pejalan di rumah yang belum dapat mengeksplor salah satu pasar menarik yang selalu dinanti tiap tahun ini dapat mengikuti tur virtual pasar Natal dari rumah.

Jerman adalah salah satu negara di Eropa yang meriah dengan pasar Natalnya, seperti di Berlin. Menjelajah ibu kota Jerman ini mendekati momen Natal berarti akan menemukan banyak pasar Natal di seantero kota, salah satunya yang berada di Istana Charlottenburg. Kini, Anda yang di rumah dapat menyaksikan tur 360 derajat di pasar Natal ini, yang juga hadir menggunakan teknologi VR.

Selesai mengitari Charlottenburg, dalam waktu sekejab Anda bisa berada di London sambil mengagumi semua detail dan ornamen Natal yang terpasang. Tur video akan memandu penonton melalui Carnaby Street yang penuh warna, melihat pemandangan lampu-lampu berkilauan di Oxford Circus dan mistletoe di Covent Garden. Gunakan kacamata VR untuk memaksimalkan petualangan virtual sambil ditemani musik Natal.

Pasar Natal di Wina juga dapat dikunjungi tanpa perlu membayar tiket pesawat dan hotel karena melalui tur virtual, pejalan di rumah dapat mengunjungi Der Kleine Eistraum, salah satu pasar Natal terbesar di ibu kota Austria. Telusuri kios-kios dengan arena esnya yang memesona melalui video yang dibuat dari rekaman momen pasar Natal tahun sebelumnya, sehingga penonton dapat melihat pengunjung meramaikan pasar ini.