Surga bagi Penyuka Daging di Korea

November 8th, 2018 / / Comments Off on Surga bagi Penyuka Daging di Korea
Posted in Editor's Picks, TRAVEL

Tak lengkap rasanya ke Korea tanpa mencoba daging sapi Korea (hanwoo). Tak seperti jenis daging sapi lainnya, daging sapi Korea adalah daging kelas premium yang dikenal dengan aroma yang kaya dan tekstur yang lembut. Namun, banyak orang yang ragu memesannya karena harganya yang relatif mahal. Tempat yang sempurna untuk orang-orang yang ingin mencoba daging sapi Korea tanpa harus menghabiskan banyak uang adalah Majang Meat Market.

Terletak di Majang-dong, Seongdong-gu, Seoul, Majang Meat Market adalah pasar tradisional dengan spesialisasi produk ternak. Seperti namanya, kebanyakan pedagang di pasar besar ini hampir semuanya menjual daging. Daging sapi Korea yang dijual di Majang-dong secara luas diakui karena kualitasnya yang tinggi dan harga yang wajar, itulah sebabnya pasar ini dikunjungi oleh lebih dari dua juta orang per tahunnya, selain menjadi semakin populer di kalangan wisatawan.

Majang Meat Market menjual daging sapi Korea yang dikirim setiap jam dari peternakan di seluruh penjuru Korea. Harga dan tempat asal masing-masing daging tersebut wajib diinformasikan, selain harganya pun 20 hingga 30 persen lebih murah dari produk serupa yang dijual oleh pengecer. Pasar ini juga menggelar sejumlah acara, seperti gratis tasting, secara berkala.

Tak hanya menjual daging sapi Korea, Majang Meat Market juga menyediakan berbagai jenis layanan pemrosesan daging (misalnya, deboning), sehingga memungkinkan pelanggan untuk membeli potongan daging khusus yang diproduksi hanya dalam jumlah yang sangat kecil per sapi. Hampir semua potongan daging sapi ada di pasar ini, mulai dari thin skirt, daging yang melekat pada limpa, hingga rib eye, yang semuanya tersedia dalam berbagai tingkatan daging (1+, 1 ++, dan lainnya).

Pasar ini juga memiliki meokja golmok (food street) sendiri, yang terdiri dari sekitar 20 restoran. Di sini, pengunjung dapat menikmati daging sapi Korea berkualitas tinggi dengan harga terjangkau dalam lingkungan yang bersih dan luas. Setiap restoran memiliki layanan corkage-free bagi tamu yang membawa anggur atau jenis minuman keras mereka sendiri. Majang Meat Market dapat diakses melalui Majang Station (Seoul Subway Line 5) atau Yongdu Station (Subway Line 2).