Resor Bintang Lima Pertama di Flores

December 10th, 2018 / / Comments Off on Resor Bintang Lima Pertama di Flores
Posted in Editor's Picks, Newsflash

Bagi yang ingin mengeksplor Komodo namun ingin tetap tinggal dalam kenyamanan hotel, baru-baru ini AYANA membuka properti terbarunya yang berlokasi di Pantai Waecicu, Labuan Bajo. Merupakan resor bintang lima pertama di Flores, AYANA Komodo Resort yang menempati lahan seluas 1,4 hektar ini terdiri dari 192 kamar dan 13 suite.

Setibanya di area lobi resor yang berada di puncak gedung, tamu akan dimanjakan dengan pemandangan 180 derajat yang menakjubkan dari Laut Flores. Di lobi ini jugalah terdapat salah satu dari tiga bar di resor ini yang tiap malamnya bermandikan cahaya keemasan.

“Lokasinya yang berada di tepi laut menjadikan resor ini sebagai pintu gerbang untuk mengeksplor pulau-pulau yang ada di sekitarnya,” kata Bill Reed, Wakil Presiden Arsitektur di WATG Singapore. WATG adalah salah satu perusahaan arsitektur terkemuka di dunia yang merancang AYANA Komodo Resort. “Tamu dapat dengan mudah mengakses Taman Nasional Komodo yang terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO dengan naik kapal,” tambahnya.

Konon, komodo ini jugalah yang menginspirasi bentuk melengkung dan atap bertekstur kasar di sayap bangunan resor tersebut. Arsitektur ini juga mengambil inspirasi dari pegunungan Manggarai yang megah serta pola batik tradisiobnal dan material lokal yang berlimpah, sehingga menciptakan identitas unik bagi properti AYANA di wilayah tersebut. Fasilitas lainnya termasuk dua kolam besar di tepi pantai, enam restoran dan bar, serta spa seluas 420 meter persegi.

Labuan Bajo sendiri tak hanya terkenal sebagai pintu gerbang untuk melihat komodo, namun perairan sekitarnya pun menampilkan terumbu karang yang indah. Dive center resor ini, yang terletak di dermaga sepanjang 500 meter yang membentang dari pantai ke laut, dapat menyewakan peralatan untuk snorkeling atau scuba diving. Resor ini juga menyediakan kapal katamaran maupun pinisi untuk perjalanan menyelam sepanjang hari.

Selama masa pembukaan, AYANA Komodo Resort menawarkan paket menginap dengan diskon sebesar 20 persen dan sudah termasuk transfer dua arah dari dan ke bandara. Periode menginap untuk penawaran ini adalah hingga 31 Maret 2019. Penawaran lainnya adalah gratis satu malam untuk menginap dua malam, maupun gratis dua malam untuk menginap empat malam. Untuk reservasi, hubungi (0361) 702222 atau info@ayanakomodo.com.