Nikmati Sajian Internasional Walau #DiRumahAja

June 29th, 2020 / / Comments Off on Nikmati Sajian Internasional Walau #DiRumahAja
Posted in Editor's Picks

Di tengah pandemi, mereka yang gemar pelesiran dapat melepas kerinduan dengan mengikuti tur virtual yang ditawarkan banyak destinasi di seluruh dunia. Sedangkan bagi mereka sang pemburu kuliner, manfaatkan waktu selama #dirumahaja dengan mencoba beberapa resep sajian internasional sebagai pelipur lara. Nyalakan kompor, hangatkan suasana rumah dengan meramu hidangan terbaik di dunia melalui video memasak berikut ini.

Gyudon, Jepang

Hidangan daging sapi dan bawang yang diiris tipis-tipis ini, direbus dalam saus kedelai dan sake, kemudian disajikan di atas nasi. Gyudon adalah makanan populer di Jepang yang sudah ada sejak era Meiji. Awalnya, pendatang Barat-lah yang biasa menyantap menu daging sapi, lantas diadopsi bangsa Jepang. Resep gyudon dapat dilihat di sini.

Cacio e Pepe, Italia

Cacio e pepe diterjemahkan sebagai keju dan lada, adalah dua dari enam bahan yang Anda butuhkan untuk membuat hidangan Romawi sederhana ini. Bahan lain yang diperlukan yaitu minyak zaitun, mentega, garam, dan spageti. Inovasi kuliner ini dikembangkan dengan menambahkan bahan makanan laut atau bacon untuk menambah rasa, ada juga yang menggunakan pasta lain, seperti rigatoni. Dapatkan resepnya di sini.

Apple Tart, Prancis

Hidangan penutup klasik khas Prancis ini menawarkan kue kering dengan apel Granny Smith (jenis apel yang berasal dari Australia) yang renyah, yang diramu bersama mentega, dan gula, kemudian dilapisi selai aprikot. Dapatkan resepnya di sini.

Tzatziki, Yunani

Disajikan dengan gyro atau falafel, atau digunakan sebagai saus untuk roti pita atau sayuran, tzatziki populer di seluruh Yunani, Turki, dan negara-negara tetangga lainnya. Bahan utama resep adalah yogurt Yunani, mentimun, daun mint dan dill (adas sowa) segar, jus lemon, dan bawang putih. Untuk hasil terbaik, gunakan yogurt berlemak. Dapatkan resepnya di sini.

Baba Ghanous, Libanon

Meskipun saus terong ini diyakini berasal dari Libanon, namun hidangan ini begitu populer di seantero Timur Tengah. Mulailah dengan membakar terong, lalu kupas dan campur dengan bawang putih, tahini (pasta berminyak yang terbuat dari biji wijen yang ditumbuk halus), jus lemon, dan minyak zaitun. Sajikan dengan roti atau sayuran untuk dicelupkan. Dapatkan resepnya di sini.

Scone, Inggris

Tak ada salahnya membuat teman minum teh ala orang Inggris ini selagi di rumah. Resep ini hanya memakan waktu pembuatan sekitar setengah jam dan menghasilkan scone lembut, sama seperti yang Anda beli di Fortnum & Mason, department store Inggris papan atas. Dapatkan resepnya di sini.