Naik Kapal Pesiar Itu Seru

June 14th, 2017 / / Comments Off on Naik Kapal Pesiar Itu Seru
Posted in Editor's Picks

ROYAL CARIBBEAN INTERNATIONAL, SINGAPURA

Pada awal Maret 2017, Royal Caribbean International mengumumkan kerja sama dengan Singapore Tourism Board dan Changi Airport Group untuk mempromosikan pelayaran dengan kapal pesiar yang berangkat dari Singapura dengan armada milik Royal Caribbean, yaitu Ovation of the Seas dan Voyager of the Seas. Selain berlibur dengan keluarga, kapal pesiar juga kini menawarkan alternatif untuk mengadakan pesta privat atau bahkan pertemuan bisnis dan outing kantor dengan cara yang unik.

Merupakan kapal pesiar terbesar di Asia dengan 2.090 kamar yang terdiri tipe Suite, Balcony, Ocean View, dan Interior Stateroom yang tersebar di 16 deck, Ovation of the Seas menawarkan berbagai rute dari Singapura, dengan yang paling pendek selama tiga hari dua malam ke Penang dan kembali lagi ke Singapura. Diawaki sekitar 1.500 kru mancanegara, rute favorit lainnya adalah ke Phuket via Penang selama lima malam.

 

TAK SEMPAT BOSAN

Selama berlayar, penumpang tak akan bosan karena dapat menikmati berbagai fasilitas seru. Sebut saja wahana Ripcord by iFly yang dilakukan dalam sebuah tabung yang diberi tiupan angin berkecepatan 100 mil per jam dengan didampingi instruktur berpengalaman selama 120 detik. Wahana lain yang selalu diantre penumpang adalah Flowrider atau kolam ombak buatan yang menawarkan sensasi berselancar. Terletak di anjungan tertinggi Ovation of the Seas, North Star merupakan kapsul kaca yang berangsur naik ke ketinggian 91 meter di atas permukaan laut untuk menyuguhkan panorama sekitar selama 15 menit. Bionic Bar juga tak kalah seru untuk dicoba, di mana pesanan minuman, baik cocktail klasik maupun inovatif, akan diracik oleh robot.

Salah satu nilai tambah dari naik kapal pesiar adalah melimpahnya hiburan, terutama di malam hari. Di area kolam renang di malam-malam tertentu menggelar layar untuk menonton film, sedangkan sejumlah teaternya setiap hari menggelar berbagai pertunjukan menarik, mulai dari kabaret untuk dewasa hingga pertunjukan musik dengan permainan laser yang terinspirasi dari film Pixels dan dapat ditonton oleh semua umur. Pecinta belanja juga akan dimanjakan selama berada di kapal karena di area shopping arcade yang memuat berbagai merek internasional kerap menggelar diskon. Selain itu, Ovation of the Seas pun dilengkapi kasino bagi yang ingin mengadu peruntungan melalui permainan Black Jack, Baccarat, Roullete, atau sekadar slot machine. Sebelum mulai, pemain wajib menukarkan uang dengan koin bernominal khusus di konter. Sisa uang dapat dikembalikan dan hasil kemenangan dapat diuangkan di tempat yang sama.

Ovation of the Seas memiliki 20 restoran yang walau tidak semua buka 24 jam, namun penumpang dijamin tidak akan kelaparan. Restoran yang selalu ramai adalah Windjammer yang menyajikan berbagai masakan Asia dan Barat secara prasmanan, terutama di jam-jam makan pagi, siang, dan malam. Tidak semua restoran gratis, karena beberapa outlet mengenakan biaya karena belum termasuk dalam paket menginap. Namun karena keistimewaannya, restoran-restoran tersebut patut dicoba, seperti Jamie’s Italian milik Jamie Oliver.

 

WHY WE LOVE IT?

Seusai pelayaran, terutama bila kapal merapat kembali di Singapura di pagi hari, selagi menunggu penerbangan (disarankan mengambil penerbangan malam agar tidak terlalu tergesa), dapat menikmati berbagai aktivitas seru di Singapura. Minimal menyempatkan makan nasi ayam Hainan, menikmati aneka masakan Peranakan di Candlenut (17A Dempsey Road), atau sekadar berbelanja di kawasan Orchard Road.