Minim Turis, 4 Pulau Kurang Populer Ini Setara Cantiknya dengan Mykonos

July 24th, 2020 / / Comments Off on Minim Turis, 4 Pulau Kurang Populer Ini Setara Cantiknya dengan Mykonos
Posted in Editor's Picks

Yunani adalah tujuan liburan favorit saat musim panas, yang menawarkan wisata sejarah dan budaya. Lalu ada jajaran pantainya yang membuat liburan terasa sempurna. Sebagai destinasi populer, artinya banyak wisatawan akan memadati pulau-pulau eksotis di Yunani, padahal, di tengah pandemi yang masih berlangsung, wisatawan diimbau untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sebagai solusi, pilihlah pulau-pulau kurang populer yang minim turis namun setara cantiknya dengan Mykonos, Kreta, atau Santorini.

  • Zakynthos

Juga dikenal sebagai Zante, Zakynthos adalah pulau Yunani terbesar ketiga di Laut Ionia dan memiliki bandara internasional yang melayani sejumlah tujuan Eropa. Pulau ini pernah diperintah Venesia, sehingga memiliki estetika khusus yang membuatnya menonjol, tetapi tidak sepopuler Kreta atau Santorini. Zakynthos akan menjadi tuan rumah perhelatan GEM Fest, festival musik terkenal yang siap digelar pada 7-9 Agustus dan menjadi salah satu festival luar ruangan pertama yang digelar di tengah pandemi. Tentu saja festival ini dapat berlangsung karena Yunani terbukti sebagai salah satu tempat teraman di dunia semasa pandemi.

  • Ikaria

Entah apa yang menyebabkan tak banyak turis yang mencari ketenangan di Ikaria, padahal ada nuansa romantis dan misteri yang terasa begitu mendaratkan diri di pulau yang terkenal dengan kisah mitologi Icarus yang melarikan diri dari Kreta bersama ayahnya, Daedalus. Tak hanya bersantai di pantainya yang tenang, turis di Ikaria dapat berendam di sumber air panas radioaktif atau bersenang-senang di rave party yang kerap diadakan di pulau yang sudah dihuni sejak 7.000 SM ini.

  • Kea

Pantai-pantainya yang tenang dan desa-desa tradisional di Pulau Kea terasa seperti perpaduan kehidupan autentik masyarakat Yunani saat ini dengan peninggalan sejarah masa lalu. Mudah diakses dari Mykonos, membuat Kea sebenarnya bisa saja dikunjungi turis, namun nama besar dan kepopuleran Mykonos seakan menutup daya tarik Kea sebagai destinasi musim panas yang menyenangkan.

  • Antiparos

Paros adalah pulau populer di Laut Aegean, tetapi tidak banyak yang mengetahui Antiparos, padahal pulau ini hanya berjarak kurang dari satu mil laut dari pulau tetangganya yang sibuk. Suasana pulau yang tenang menarik selebriti untuk berkunjung di Antiparos, seolah menemukan kepingan surga tersembunyi. Antiparos menawarkan atraksi jelajah gua-guanya yang menakjubkan atau bermain-main di teluk-teluk kecil yang tersembunyi. Di ujung hari, pilihlah salah satu restoran di tepi pantai untuk menyantap hidangan laut segar yang baru ditangkap hari itu.