Menyaksikan Gerhana Matahari di Patagonia

January 14th, 2020 / / Comments Off on Menyaksikan Gerhana Matahari di Patagonia
Posted in Editor's Picks

Blue Parallel, operator yang memfokuskan perjalanan ke Situs Warisan Dunia UNESCO di kawasan Amerika Latin dan Mediterania ini telah beberapa kali terpilih sebagai A-list Top Travel Advisor dari Travel+ Leisure sejak 2009.

Sejak diluncurkan pada 2003, Blue Parallel memang identik dengan petualangan alam dan selalu menghadirkan “orang dalam”, yaitu pakar di bidang tertentu, mulai dari pebisnis, seniman, atlet Olimpiade, koki, hingga direktur taman nasional untuk membuka sudut pandang baru mengenai suatu tempat, sekaligus menciptakan pengalaman unik.

Di 2020, Blue Parallel menawarkan perjalanan menyaksikan gerhana matahari yang jatuh pada 14 Desember dan diperkirakan berlangsung selama 4 menit dan 33 detik. Fenomena ini akan berlangsung saat Amerika Selatan mengalami musim panas yang minim awan dan hujan, sehingga Patagonia kemudian dipilih untuk tur 2020 Solar Eclipse karena lokasinya sudah tidak asing bagi Blue Parallel, yang memiliki paket ice-trekking di Perito Moreno Glacier dan menjelajah Torres del Paine.

Patagonia siap membuat setiap orang terpukau dengan gunung, hutan, danau, dan gletsernya. Selain menjelajah gua-gua purba, seperti Cueva de las Manos yang dihiasi lukisan cap tangan yang diperkirakan berasal dari 8.000 tahun SM, para tamu juga akan diajak menikmati alam sambil mendayung kayak dan makan malam mewah di sudut danau tersembunyi hasil racikan koki ternama.

Perjalanan tak terlupakan ini akan bermula dari Isla Victoria. Tak perlu menuju restoran di pusat kota, sajian makan malam mewah langsung disiapkan hanya sejengkal dari tenda di bawah langit yang bertaburan bintang. Di dekat tenda itu pulalah para tamu akan menyaksikan gerhana matahari secara privat dengan didampingi ahli astronomi yang siap menjelaskan fenomena langka tersebut.

Disediakan pula kacamata gerhana dan teleskop teknologi tinggi untuk memudahkan pengamatan. Sebelum menutup perjalanan, para tamu akan diajak ke kota Bariloche untuk menjelajah Danau Nahuel Huap atau mendaki di taman nasional ditemani pemandu lokal berpengalaman.