Melihat Gletser Mencair di Taman Nasional Kenai Fjords

September 3rd, 2020 / / Comments Off on Melihat Gletser Mencair di Taman Nasional Kenai Fjords
Posted in Editor's Picks

Tur virtual yang ditawarkan sejumlah destinasi populer, memudahkan kita untuk menjangkau tempat-tempat yang masih mengendap di bucket list. Selain mengunjungi museum-museum terbaik dunia, pejalan yang doyan melakukan petualangan di alam bebas, pasti akan menikmati perjalanan virtual di salah satu taman nasional terbesar di Amerika Serikat.

Bekerja sama dengan Google Earth, Taman Nasional Kenai Fjords di Alaska memungkinkan penjelajah di rumah untuk menikmati keindahan lanskapnya secara daring. Tur virtual akan ditemani pemandu taman nasional, Fiona North, mengitari negeri di mana gletser masih bertahan. Fiona menjelaskan bahwa taman nasional ini merupakan kawasan liar yang tidak dapat diakses saat musim dingin, serta hanya ada beberapa jalan setapak yang dapat dilalui pengunjung.

Taman Nasional Kenai Fjords adalah taman nasional yang berdiri pada 1980, dengan luas wilayah mencapai 669.984 hektar di Semenjung Kenai, Alaska. Yang ikonis dari taman nasional ini adalah keberadaan Harding Icefield yang merupakan salah satu lahan es terbesar di Amerika Serikat, yang merupakan sumber dari setidaknya 38 gletser, dengan Bear Glacier yang terbesar.

Melalui tur virtual, North mengajak pejalan #dirumahaja untuk melihat gletser ke jurang terdalam. Kamera menyoroti North yang turun sekitar 30 kaki untuk menunjukan tumpukan es yang “hidup” di dalamnya. Selanjutnya, tampilan berubah dan menampilkan pemandangan gletser yang mencair dengan cepat sekitar 150 kaki per tahun.

Tak hanya melihat gletser yang mencair, keseruan menjelajah Taman Nasional Kenai Fjords dilanjutkan dengan bermain kayak menuju blue lagoon yang memesona, dengan suhu air sedingin es. Bukan tidak mungkin di sela-sela permainan kayak pejalan di rumah dapat menyaksikan paus bungkuk yang seakan terbang keluar dari air.