Genting Dream ke Surabaya dan Bali

April 26th, 2018 / / Comments Off on Genting Dream ke Surabaya dan Bali
Posted in Editor's Picks

Dream Cruises yang berbasis di Hong Kong mengoperasikan pelayaran dengan kapal World Dream dan yang terbaru, Genting Dream. Singapura, Malaysia, dan Thailand adalah rute-rute yang umum ditawarkan, namun kali ini Genting Dream menawarkan inovasi rute ke perairan Indonesia, yaitu Surabaya dan Bali Utara, untuk memperlihatkan keunikan alam dan budaya negara kepulauan terbesar di dunia ini. Rute yang perdana diluncurkan pada Desember 2017 ini tersedia dalam pilihan paket perjalanan selama tiga hari dua malam dan enam hari dan lima malam yang berawal dan berakhir di Marina Bay Cruise Centre (MBCC) di Singapura.

Setelah dua hari melepas jangkar dari MBCC, Genting Dream pun tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, untuk selanjutnya para penumpang diberikan waktu turun dari kapal dan menjelajahi Surabaya dan sekitarnya, seperti berbelanja atau menuju Pulau Madura untuk menyaksikan karapan sapi. Hari berikutnya, Genting Dream berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang di utara Bali. Sengaja membawa penumpang ke utara Bali yang belum terlalu ramai turis, dan bukan ke selatan pulau, selain untuk memeratakan penyebaran wisatawan, Genting Dream juga ingin para penumpangnya mengenal sisi lain Bali. Oleh karena itu, ketika kapal merapat di Celukan Bawang, perjalanan darat yang ditawarkan adalah yang belum banyak diketahui wisatawan, yaitu mengunjungi Pura Ulun Danu yang cantik dengan latar Danau Beratan, wisata belanja di Pasar Candi Kuning, serta menikmati panorama danau kembar Buyan dan Tamblingan.

Layanan Eksklusif

Dari segi fasilitas di kapal, salah satu keunikan yang ditawarkan Genting Dream adalah The Palace, area khusus bagi penumpang yang menginginkan privasi dan layanan eksklusif. Hadir melalui 140 suite yang terbagi menjadi Palace Villa, Palace Penthouse, dan Palace Deluxe Suite, semua tamu The Palace dapat menikmati layanan butler yang siap setiap saat selama 24 jam. Fasilitas kolam renang, dek untuk berjemur, pusat kebugaran, spa, dan restoran pun terpisah dari penumpang reguler. Itu semua masih ditambah prioritas melakukan check-in dan embarkasi.

Sedangkan pilihan bagi penumpang reguler tersedia Balcony Stateroom, Ocean View Stateroom, dan Interior Stateroom, yang tersebar di 19 dek, sehingga total Genting Dream berkapasitas 3.352 orang. Dilengkapi kolam renang utama, enam wahana seluncur air, lapangan basket, wahana panjat dinding, area golf mini, ropes course, hingga zip line, bila itu semua belum cukup dapat mengunjungi Glow Bowl untuk bermain bowling, bilyar, atau sekadar berendam di Jacuzzi di Zouk Beach Club. Selagi penumpang dewasa bersantai, misalnya dengan menikmati perawatan tubuh di Crystal Life, anak-anak dapat dititipkan di Little Panda’s Club untuk bermain dan belajar. Crystal Life sendiri tak hanya menawarkan berbagai layanan spa di 20 ruang perawatannya sehingga dinobatkan sebagai fasilitas spa terbesar untuk pelayaran di Asia, namun di kompleks yang sama juga terdapat pusat kebugaran, salon dan barbershop. Sedangkan untuk urusan bersantap, Genting Dream memiliki delapan restoran yang menyajikan masakan Tiongkok, Jepang, India, Melayu, dan internasional. Itu semua masih ditambah dengan kehadiran sejumlah bar, toko roti, dan kedai gelato.

Ragam Hiburan Setiap Saat

Untuk hiburan, Genting Dream menjagokan Zodiac Theater yang tak pernah absen menyajikan pertunjukan-pertunjukan unik, seperti The Voyage of a Lover’s Dream yang berkisah tentang romansa antara putri duyung dengan astronot; pertunjukan Rhythm Divine, atraksi seni tari dan musik; atau yang paling difavoritkan pengunjung adalah penampilan peserta China’s Got Talent yang menyajikan akrobat dan senam yang memukau. Sedangkan di panggung mini Zouk di dekat kolam renang dan Bar 360 kerap digelar pertujukan musik dan hiburan seru lainnya. Yang gemar menonton film, di jam-jam tertentu pun diadakan putar film di dek lobi. Permainan bingo dan lelang lukisan pun juga tersedia untuk melewatkan hari. Semua acara harian dan kegiatan, termasuk outlet-outlet yang mengadakan promosi khusus, terangkum di buletin yang disusun secara kronologis dan dibagikan kepada setiap tamu, sehingga disarankan untuk sering-sering mengeceknya agar pengalaman menikmati kapal pesiar lebih optimal. (dreamcruiseline. com)

Why We Love It?

Di malam terakhir, Genting Dream menyiapkan pertunjukan kembang api di tengah laut, di mana hal ini hanya Genting Dream lah sebagai satu-satunya kapal pesiar di Asia Pasifik yang menyuguhkan atraksi tersebut. Selain itu, bagi penumpang berkebutuhan khusus tersedia kamar Interior Stateroom (Accessible-ISA) yang memiliki area kamar mandi lebih luas dan lantai kamar yang rata.

Jangan Lewatkan!

Jadwal keberangkatan Genting Dream berikutnya yang dikemas untuk perjalanan enam hari dan lima malam mulai 989 dolar Singapura per orang tersedia 1 April hingga 28 Oktober 2018, dengan rute:

  • Singapura-Pulau Redang-Koh Samui-Bangkok-Singapura
  • Singapura-Pulau Redang- Sihanoukville-Bangkok- Singapura
  • Singapura-Surabaya-Bali (Celukan Bawang)-Singapura
  • Singapura-Kuala Lumpur (Pelabuhan Klang)-Penang-Phuket (Patong Bay)-Singapura