Bertualang Bersama Mandarin Oriental, Hong Kong

July 4th, 2018 / / Comments Off on Bertualang Bersama Mandarin Oriental, Hong Kong
Posted in Editor's Picks

Sebuah kemewahan yang berpadu dengan warisan kultur oriental menjadi identitas Mandarin Oriental, Hong Kong, hotel bintang lima di tengah kota yang menjadi peraduan terbaik di Hong Kong. Mandarin Oriental, Hong Kong merupakan bagian dari Mandarin Oriental Hotel Group, jaringan hotel internasional yang terkenal karena telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi dalam hal melayani tamu dan memiliki fasilitas terbaik dalam kurun waktu 50 tahun terakhir.

Terbaik Dalam Segalanya

Pelabuhan Victoria menjadi nilai jual yang ditawarkan Mandarin Oriental, Hong Kong, memberi pemandangan terbaik Hong Kong yang dapat dinikmati para tamu dari bangunan 27 tingkat ini. Keuntungan lain, lokasi hotel pun berdekatan dengan sentra kuliner dan ritel mewah, Central, terminal untuk Star Ferry yang menghubungkan kawasan Victoria dengan Kowloon. Akses menuju Stasiun Airport Express pun dapat dicapai dengan lima menit berjalan kaki dari hotel.

Kamar-kamar di Mandarin Oriental adalah yang pertama di Hong Kong yang memiliki telepon sambungan langsung dan menyediakan bak mandi di tiap kamar. 50 tahun berlalu dan hotel ini masih konsisten memanjakan para tamunya dengan layanan dan kenyamanan terbaik, salah satunya melalui kamar Harbor View seluas 40 meter persegi, yang didekorasi dengan karya seni Tiongkok kuno dan tekstil sutra dari Jim Thompson yang mewah. Menghadap langsung ke Pelabuhan Victoria yang tak pernah sepi dengan kapal-kapal hilir mudik, tentunya tiap tamu akan mengenang pengalaman indah saat menginap di sini.

Menyatu dengan Alam

Kenyamanan menginap di Mandarin Oriental, Hong Kong tidak hanya dinikmati para tamu dengan kamar dan suite mewah dan menyenangkan, tapi bisa disempurnakan dengan mengikuti salah satu dari empat ekskursi yang disediakan untuk mengenal alam sekitar lebih dekat.

-Kegiatan Mendaki dan Mengunjungi Pantai

Walau Hong Kong identik sebagai kota metropolitan yang berlimpah dengan jajaran bangunan pencakar langit, namun kota ini juga memiliki ruang hijau terbuka yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pariwisata. Melalui kegiatan ini, tamu hotel akan menghabiskan waktu sekitar delapan jam bertualang menuju Semenanjung Sai Kung yang disebut juga Back Garden of Hong Kong, dekat kota Sai Kung yang dulunya merupakan desa nelayan. Salah satu kegiatan yang populer adalah mendaki mengelilingi area semananjung, di mana terdapat dua rute pendakian, yaitu Section 1 yang mengitari Saing Kung East Country Park sekaligus melewati West dan East Dam di Waduk High Island, dengan kondisi trek yang terbuat dari jalan beton dan sebagian besar rata.

Ada pula rute Section 2 yang melewati Trail MachLehose yang melewati Waduk High Island menuju Long Ke Wan, yang menyajikan pemandangan alam, salah satu yang terbaik di Hong Kong. Sai Kung yang dilingkupi laut dengan sejumlah pantai dapat pula dikunjungi selama ekskursi berlangsung, seperti Half  Moon Bay (Hap Mun Bay), pantai milik pemerintah yang sudah dilengkapi fasilitas memadai; Hoi Ha Wan yang populer sebagai tempat untuk snorkeling dan bermain kayak; atau Pantai Long Ke Wan yang fotogenik untuk dibidik kamera. (Paket tur 950 dolar HK).

-Bermain Kayak di Geopark

Sai Kung Country Park dibangun pada 1978, merupakan kawasan alam terbuka yang populer dengan deretan pantai dan jalur pendakian, beserta Sharp Peak sebagai puncak tertinggi yang tidak dianjurkan untuk didaki karena alasan keselamatan. Melalui tur selama delapan jam, para tamu hotel akan diajak untuk mengenal area sekitaran Sai Kung Country Park, menjelajah daerah-daerah tersembunyi, pantai-pantai yang belum terjamahkan, termasuk bermain kayak di area pesisirnya. Tidak hanya bertemakan petualangan di alam bebas, ekskursi di geopark sekaligus menjadi ajang pembelajaran bagi para tamu untuk mempelajari formasi batuan dan menelusuri gua bersama pemandu profesional. (Paket tur 950 dolar HK).

-Bermain Sepeda dan Mendaki di Plover Cove

Ekskursi ini akan membawa Anda ke New Territories, salah satu dari tiga kawasan penting di Hong Kong setelah Hong Kong Island dan Kowloon Peninsula, di mana Plover Cove Country Park berada. Kawasan ini sejak berabad-abad lalu menjadi rumah bagi suku Hakka dan memiliki atraksi alam, seperti air terjun dan perkebunan bambu. Bertualang selama enam jam, partisipan akan diajak untuk menikmati panorama sekitaran Plover Cove dengan bersepeda sebelum melakukan pendakian menelusuri kawasan hutan dan air terjun. (Paket tur 850 dolar HK)

-Eksplor Pulau Lamma

Berbeda dari ekskursi sebelumnya, para tamu dibawa untuk menikmati pemandangan dari sudut pandang berbeda, yakni dengan menaiki kapal kayu khas warga sekitar dan berlayar menuju Pulau Lamma. Selama delapan jam, para tamu bisa menikmati kunjungan ke desa nelayan, melihat sendiri kehidupan multi kultur barat dan timur yang menyatu sejak dulu. Menariknya, Pulau Lamma sudah dilengkapi dengan kehadiran butik-butik artistik, kafe-kafe trendi, dan jajaran restoran makanan laut berlatar suasana tropis di tepi pantai. Jika tak ingin bersantai menikmati suasana, partisipan ekskursi bisa mengikuti pendakian ke kawasan perkampungan sekitar yang bermuara pada titik terbaik untuk menikmati pemandangan pesisir yang khas. (Paket tur 5.200 dolar HK-hari kerja, 8.800 dolar HK-akhir pekan, kuota peserta hingga 20 orang)

Paket ekskursi tersedia sepanjang tahun, di mana tamu dapat melakukan reservasi paket menginap Bed & Breakfast dengan tarif mulai dari 4.280 dolar HK per malam, sudah termasuk sarapan untuk dua orang, belum ditambah biaya ekskursi, plus biaya servis sebesar 10 persen. Untuk mengikuti kegiatan menarik ini, tamu dihimbau untuk melakukan pemesanan minimal tujuh hari sebelum perjalanan. Informasi selanjutnya dan pemesanan dapat melalui email mohkg-reservations@mohg.com.

Why We Love It

Lokasi Mandarin Oriental, Hong Kong yang berada di tengah kota seakan tak menyulitkan tamu untuk menyambangi kawasan pantai, jalur pendakian di gunung, dan area wisata alam lainnya, yang dapat ditempuh dengan berkendara.