Ada Pantai di Doha

August 19th, 2019 / / Comments Off on Ada Pantai di Doha
Posted in Editor's Picks

Kota hub yang kerap menjadi persinggahan sementara untuk melanjutkan penerbangan ke Asia Pasifik maupun Eropa, Doha sang ibu kota Qatar menawarkan pesona Timur Tengah melalui bangunan-bangunan berarsitektur unik. Walau wisatawan lebih familiar dengan atraksi safari desert yang seru dan menantang, Doha pun dapat dinikmati secara santai melalui deretan pantai-pantainya.

Inilah sejumlah pantai menarik yang dapat dikunjungi saat berada di Doha.

Pantai Katara

Berlokasi di sentra kota Doha, Pantai Katara merupakan pantai publik yang menjadi bagian dari pengembangan Katara Cultural Village. Keunggulan dari pantai ini adalah beragamnya wahana olahraga air yang dapat dimanfaatkan pengunjung, antara lain water ski, parasail, kneeboard, hingga menaiki faux-Venetian gondola.

Pantai Fuwairit

Berada sekitaran Qatar Peninsula, Pantai Fuwairit merupakan salah satu pantai populer di Doha yang menampilkan garis pantai terbaik, dengan gradasi warna air laut berpadu sempurna bersama pasir merah mudanya. Saat memilih untuk menghabiskan waktu di pantai ini, bawalah perbekalan karena pantai ini tidak memiliki fasilitas lengkap bagi pengunjung. Di Pantai Fuwairit pula biasanya menjadi tempat para penyu untuk bertelur, yang berlangsung sekitar April dan Juli.

Pantai Zekreet

Dapat ditempuh sekitar 40 menit perjalanan dari sentra kota, Pantai Zekreet cukup menarik dari segi kontur bebatuan yang berada di sekitaran pantai. Zekreet juga tampak apik dengan latar benteng dekat kawasan pantai dan set film yang sudah ditinggalkan, sehingga Anda bisa mendapatkan foto pantai dengan tampilan berbeda. Tak ada fasilitas memadai di sekitaran pantai, sehingga pengunjung dihimbau untuk membawa kudapan dan minuman sendiri.

Pantai Al Wakrah

Merupakan pantai yang cocok untuk dikunjungi pengunjung keluarga, Pantai Al Wakrah dapat diakses dengan berkendara ke arah selatan Doha sekitar 25 menit perjalanan. Pantai ini dikelilingi area yang ditanami pohon bakau, sehingga cukup asri untuk dikitari sembari menikmati suasana. Tidak seperti Pantai Zekreet dan Fuwairit yang minim fasilitas, Al Wakrah menyediakan sarana untuk kegiatan barbecue dan taman bermain bagi anak-anak.

Pantai Sealine

Pantai ini merupakan perpaduan pantai publik dan resor, di mana pengunjung dapat menikmati pantai seutuhnya dengan menginap di sekitaran lokasi atau cukup dengan menggunakan tiket masuk terusan sehingga dapat menikmati layanan resor sepuasnya, seperti menikmati waktu di lounge, jasa penyewaan payung pantai, kolam renang, berbagai aktivitas menarik, dan restoran.

Pantai Four Seasons

Disebut-sebut sebagai salah satu pantai terbaik di Doha, tentu karena pemandangannya, berbagai layanan serta fasilitas mewah dan eksklusif yang menjadikannya favorit di kalangan pelancong. Pantai ini tak hanya dapat dinikmati bagi tamu tamu Four Seasons Hotel Doha semata, tapi tamu dari luar pun dapat turut menikmati keindahan pantai ini dengan membeli tiket masuk untuk menikmati semua layanan yang ditawarkan.

Yang Perlu Diperhatikan

Saat memilih menghabiskan waktu di pantai-pantai di Doha, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung. Seperti, saat berada di pantai publik, pengunjung wanita wajib mengenakan pakaian yang menutupi hingga sikut dan lutut, karena biasanya pantai ini kerap dikunjungi pengunjung keluarga dari kalangan warga lokal. Jika memilih pantai-pantai resor, tidak ada larangan untuk menggunakan bikini. Sejumlah pantai-pantai ini tidak berada di pusat kota, sehingga Anda mesti menyewa kendaraan untuk mengakses objek wisata serta membawa perbekalan secukupnya.