7 Lokasi Syuting The Crown yang Dapat Dikunjungi Pejalan

November 12th, 2020 / / Comments Off on 7 Lokasi Syuting The Crown yang Dapat Dikunjungi Pejalan
Posted in Editor's Picks

Akhir pekan ini, musim terbaru serial The Crown (2016) yang menceritakan kehidupan keluarga Kerajaan Inggris akan ditayangkan. Walau penuh intrik, namun sejarah Inggris begitu menarik untuk disaksikan. Jika pandemi sudah berakhir dan berkesempatan mengunjungi Inggris, cobalah untuk mengunjungi lokasi syuting salah satu serial favorit yang ditayangkan Netflix.

Tidak hanya memesona dari sisi arsitekturnya, tapi juga fotogenik untuk dibidik kamera kesayangan. Inilah tujuh lokasi syuting The Crown yang dapat dikunjungi pejalan.

  • Kastel Caernarfon

The Crown dipuji karena menghadirkan akurasi dalam menciptakan kembali momen penobatan Pangeran Charles sebagai Pangeran Wales. Momen sakral tersebut direkam di Kastel Caernafon di Gwynedd, barat laut Wales, tempat upacara penobatan yang asli digelar pada 1969.

  • Kastel Belvoir

Berdiri kokoh di puncak bukit di Vale of Belvoir, benteng abad 19 ini digunakan sebagai replika Kastel Windsor. Bagian interiornya begitu memukau dan anggun, terlihat jelas ketika kamera menyorot kastel ini. Selain menyusuri kamar dan ruangan yang didesain mewah, kastel yang menjadi ikon Leicestershire ini biasa dijadikan tempat untuk bird watching.

  • Lancaster House
Foto: Dok. Lancaster House

Masih ingat adegan Camilla mengunjungi Pangeran Charles di Istana Buckingham? Untuk menghadirkan suasana kediaman keluarga kerajaan yang ikonik itu, dipilihlah Lancaster House sebagai salah satu dari beberapa lokasi untuk menggambarkan kemegahan Istana Buckingham.

  • Wilton House
Foto: Dok. Wilton House

Selain Lacaster House, ada Wilton House yang dimanfaatkan untuk menghadirkan Istana Buckingham di layar televisi. Wilton House dijadikan sebagai kediaman resmi kerajaan Ratu Inggris di beberapa musim The Crown. Berkat interiornya yang mengagumkan, Wilton House juga pernah muncul di beberapa film dan serial televisi lainnya, seperti Young Victoria (2009), Emma (2020), Pride and Prejudice (2004), dan Outlander (2014).

  • Hylands House

Di musim ketiga The Crown, Putri Margaret melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dan bertemu dengan Presiden Lyndon B. Johnson. Untuk proses produksi, tim kreatif menemukan White House yang berlokasi dekat Taman Hylands, di Inggris.

  • Winchester Cathedral

Salah satu momen penting dalam serial adalah saat upacara pemakaman Winston Churchill, di mana orang-orang melakukan penghormatan terakhir di Katedral St. Paul. Untuk menghidupkan seremoni tersebut, dipilihlah Winchester Cathedral di selatan Inggris, yang merupakan salah satu katedral terbesar di Eropa bergaya Gotik.

  • Teater Lyceum

Serial produksi Netflix ini menghidupkan kembali Inggris pasca-perang melalui adegan yang diperankan Matt Smith (Pangeran Phillip) dan Claire Foy (Ratu Elizabeth) era 1940-an di Teater Lyceum. Teater yang dibuka pada 1841 dengan gaya Neoklasik ini, kini dikenal sebagai tempat pertunjukan The Lion King.