7 Aktivitas Seru di Gold Coast

May 14th, 2019 / / Comments Off on 7 Aktivitas Seru di Gold Coast
Posted in Editor's Picks

Daya tarik utama Gold Coast adalah garis pantainya yang membentang sepanjang 57 kilometer dengan deretan bangunan pencakar langit dan berbagai atraksi menarik di tepiannya. Kota pantai di tenggara Brisbane ini juga terkenal dengan sejumlah taman bermainnya yang cocok untuk wisata keluarga dan kawasan pedalamannya yang memungkinkan pengunjung untuk mengeksplor hutan dan air terjunnya. Berkunjung kemari, berikut tujuh aktivitas seru yang sayang untuk dilewatkan.

Helicopter Scenic Flights

Selain menjajal wahana Storm Coaster yang menantang adrenalin, Sea World juga memiliki Scenic Helicopter Tours yang memungkinkan pengunjung untuk melihat Gold Coast dan sekitarnya dari ketinggian. Rutenya sendiri tergantung durasi. Untuk durasi tersingkat, yakni lima menit dengan tarif 75 dolar per penumpang dewasa dan 65 dolar per anak, helikopter bakal melewati Main Beach dengan deretan bangunan pencakar langit di tepiannya, muara air dangkal The Broadwater, dan Stradbroke Island yang berada di Teluk Moreton. Sementara untuk durasi 30 menit dengan tarif 320 dolar per penumpang dewasa dan 220 dolar per anak, rutenya melalui The Hinterland atau kawasan pedalaman Gold Coast dengan hutan hujannya yang rimbun, Coolangatta dan Tweed Valley yang terletak di perbatasan antara New South Wales dan Queensland, Mount Warning yang merupakan gunung sakral bagi suku Bundjalung, Burleigh Heads yang perairannya cocok untuk berselancar, dan Surfers Paradise yang merupakan venue bagi berbagai hiburan malam kelas dunia dan ajang internasional.

Mount Tambourine Tour

Southern Cross 4WD Tours menyediakan tur setengah hari mengeksplor Tamborine National Park untuk mendapatkan gambaran sekilas mengenai Gold Coast Hinterland dan area di sekitarnya. Peserta tur tak hanya diajak mengeksplor Gallery Walk atau jalanan di pedesaan yang di tepinya dipenuhi oleh deretan toko dan kafe mungil, mencicipi wine, dan belajar melempar bumerang, namun juga trekking melalui hutan hujan bersama pemandu yang bakal menceritakan berbagai hal menarik mengenai Tamborine, termasuk koala dan walabi liar yang menghuninya. Seharga 88 dolar per orang, tur tersedia dua kali sehari, yakni pukul 08:00 hingga 12:30 dan 13:00 hingga 17:30.

Whale Watching

Antara Mei sampai November, wisatawan dapat menyaksikan paus dari berbagai tempat indah di sepanjang pantai Australia, termasuk Gold Coast. Untuk menyaksikannya dari dekat, disarankan mengikuti whale watching tour seharga mulai 99 dolar per orang atau 367 dolar per keluarga (dua dewasa dan dua anak). Tak hanya paus bungkuk dan paus biru, peserta tur pun dapat melihat sekawanan lumba-lumba yang seringkali mengiringi kapal berlayar. Disarankan untuk memesan tur ini di hari-hari awal kedatangan di Gold Coast, sehingga bila tur ditunda karena cuaca buruk, dapat mengikutinya di hari berikutnya. Menonton paus sebenarnya bisa dilakukan kapan saja, namun operator tur biasanya membatalkan tur bila cuaca buruk, seperti saat hujan deras, angin kencang, dan gelombang laut tinggi, karena penumpang tak bakal nyaman saat berlayar dan dapat mabuk laut.

Catch A Crab

Hanya 30 menit berkendara dari pusat kota Gold Coast, Catch A Crab menawarkan aktivitas seru yang memungkinkan peserta untuk menyusuri Tweed River sembari memberi makan burung pelikan dan camar laut, memompa yabby dari tepian sungai, memancing, dan tentu saja, menikmati kepiting segar yang dimasak langsung di kapal. Seharga mulai 70 dolar untuk dewasa dan 40 dolar untuk anak-anak, tur tersedia tiap pukul 09:30 dan 14:00. Bila datang bersama keluarga (dua dewasa dan dua anak), tersedia pula tur yang sudah termasuk makan siang fish and chips seharga 270 dolar.

Fire Truck Tours

Berbasis di 36 Cavill Ave, Surfers Paradise, Fire Truk Tours menawarkan cara seru untuk mengeksplor Gold Coast dengan truk pemadam kebakaran. Sirinenya yang mengaung-aung bakal menemani perjalanan pesertanya melalui The Spit, kawasan tepi pantai Esplanade, dan Sea World. Mereka juga dapat menjajal menyalakan selang pemadam kebakaran maupun duduk di kursi pengemudi untuk berpose di depan kamera. Setelah itu, pemandu bakal menjelaskan berbagai macam fungsi dari tombol-tombol yang ada di truk pemadam kebakaran tersebut, sebelum kemudian mengantar peserta kembali ke Surfers Paradise. Tarif tur ini adalah 49 dolar per penumpang dewasa dan 35 dolar per anak, atau 149 dolar untuk dua dewasa dan dua anak.

Warner Bros. Movie World & Topgolf

Karena lokasinya yang bersebelahan, Anda dapat memadukan dua atraksi ini dalam satu kali kunjungan. Warner Bros. Movie World sudah lebih dahulu terkenal dengan menghadirkan wahana dan pertunjukan yang dibuat berdasarkan film-film laris produksi Warner Bros, seperti DC Rivals HyperCoaster yang terinspirasi Justice League dan merupakan roller coaster tercepat, terpanjang, dan tertinggi di belahan bumi selatan, selain juga memungkinkan pengunjung untuk bertemu tokoh-tokoh favorit mereka, seperti Batman, Joker, Superman, Bugs Bunny, dan Daffy Duck.

Sementara Topgolf yang baru beroperasi pertengahan Juni 2018 lalu merupakan fasilitas bermain golf dengan teknologi mutakhir. Terdiri tiga tingkat dengan total 90 bay, masing-masing bay dapat menampung enam orang, sehingga pengunjung dapat bermain bersama untuk memukulkan bola golf ber-microchip ke salah satu dari target yang tersedia di lapangan sepanjang 190 meter tersebut. Semakin jauh targetnya, semakin tinggi pula poin yang didapat. Selagi menunggu giliran bermain, pengunjung dapat mengisi perut dengan aneka makanan dan minuman yang disediakan di bar dan restorannya. Dapat dinikmati segala usia, baik pemula maupun profesional, tarif bermain di sini adalah mulai 55 dolar per jam untuk satu bay (atau mulai 9,17 dolar per orang bila bay tersebut terisi penuh untuk enam orang).