5 Tur Unik di Singapura

May 31st, 2019 / / Comments Off on 5 Tur Unik di Singapura
Posted in Editor's Picks

Dekat dan kerap menjadi destinasi liburan di akhir pekan, Singapura tak melulu perkara belanja. Selain mengunjungi atraksi wisata lainnya, seperti berkunjung ke museum, galeri seni, atau bersantai di taman kota, liburan di Singapura dapat diisi dengan mengikuti salah satu tur unik ini.

1. Picturing Places of Colonial Singapore

Sejarah Singapura bermula ketika Sir Stamford Raffles tiba di Singapura pada 1819. Dalam tur kecil ini, partisipan akan diajak mengelilingi kawasan kota tua dan Chinatown, melintasi waktu dan melihat kisah-kisah masyarakat melalui lukisan dan foto mengenai Singapura di masa lampau. Kunjungan ke National Gallery Singapore mendekatkan partisipan dengan masa lalu melalui koleksi foto dan arsip visual yang dimiliki museum. Tur ini berlangsung tiap Kamis pukul 09:00.

2. Keeping It Alive!

Mengenal lebih lagi budaya Singapura melalui tur kuliner bersama Singabites. Tur ini akan membuka sudut pandang baru mengenai cara membuat hidangan lokal, bahkan proses pengajaran berlangsung di rumah layaknya sedang mengunjungi rumah kerabat dekat. Tur ini tersedia tiap Jumat pukul 15:00 di Nanyang Sauce Boutique 228 East Coast Road.

3. Disappearing Trades

Kembali ke masa lalu merupakan konsep tur yang dipersembahkan oleh Tribe Tours. Partisipan akan diajak berkelana ke masa lalu, bertemu dengan seniman kerajinan tradisional Singapura. Satu aktivitas yang menjadi daya tarik adalah mencoba roti tradisional khas Singapura. Sesudah itu petualangan dilanjutkan dengan mengunjungi pengrajin kertas persembahan bagi arwah leluhur dan melihat langsung proses pembakaran biji robusta secara tradisional. Tur ini tersedia tiap Selasa dan Jumat pukul 09:00.

4. Our Singapore Story: An Artist Journey

Melalui tur yang diadakan Oriental Travel ini, partisipan dapat menemukan bagaimana seni jalanan memilih efek sosial, yang menggambarkan kehidupan modern masyarakat Singapura yang plural. Tur bermula dari Ang Mo Kio dan bergerak ke pusat kota, yang merupakan kawasan hunian para imigran. Tur tersedia tiap Kamis dan Sabtu pukul 09:30 dengan tempat berkumpul di Stasiun MRT Yio Chu Kang.

5. Le Tara: Singapore Southern Island Yacht Tour

Menyingkir dari pusat kota untuk berkunjung ke pulau-pulau kecil di sekitaran pulau utama sambil menaiki kapal mewah selama dua setengah jam perjalanan. Pemandu akan menemani sepanjang jalan, menceritakan keunikan masing-masing pulau juga menunjukkan kekayaan satwa laut yang ada di sana. Tur tersedia dari Senin-Jumat, dengan jadwal keberangkatan pukul 08:00, 10:00, 15:00, dan 17:30.