5 Akomodasi Non-Hotel yang Unik di Bali

February 9th, 2017 / / Comments Off on 5 Akomodasi Non-Hotel yang Unik di Bali
Posted in Editor's Picks, Newsflash

Bosan menginap di vila atau resor tepi pantai saat berlibur di Bali?

Lima akomodasi rekomendasi Agoda.com ini menawarkan pengalaman menginap dalam suasana baru dengan berbagai kegiatan rekreasi yang beragam.

Bali Camping
Berlatar sawah terasering Jatiluwih di Bali yang diakui UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia, area berkemah di Jati Luwih ini menawarkan tempat sempurna bagi yang ingin mencari lokasi jauh dari keramaian. Meski demikian, tamu tak hanya dapat duduk diam dalam tenda sambil menikmati suasana sekitar yang asri, namun juga mengikuti berbagai kegiatan, seperti menjelajah hutan dengan kendaraan, mengikuti tur sepeda atau sepeda motor, menjelajah gunung, dan mengambil kelas memasak sajian khas Bali. Malamnya, mereka dapat berbagi cerita bersama teman dan keluarga ditemani api unggun dan langit penuh bintang.

Bambu Indah 

Terletak di Desa Sayan, Ubud, properti ini merupakan hasil renovasi rumah tradisional milik seorang istri bangsawan dari Jawa, sehingga sebagian besar arsitektur dan perabotannya pun masih mengadaptasi nuansa Jawa yang antik. Selain menjelajahi rumah pohon dengan pemandangan bukit dan berayun bagai Tarzan di atas kolam renang, tamu pun dapat menikmati koktail saat sunset sambil melihat hamparan sawah yang luas. Highlight-nya adalah melewatkan malam di kamar berlantaikan kaca di Udang House dan melihat kehidupan bawah laut tepat di bawah kaki. (bambuindah.com)

Avalon Luxury Yacht
Avalon Luxury Yacht menawarkan pengalaman menginap mewah dengan layanan transfer gratis dari hotel maupun bandara. Tamu dapat melewatkan waktu dengan sekadar berjemur, snorkeling, memancing, dan singgah di beberapa pulau pilihan, seperti Nusa Lembongan, Nusa Penida, dan bahkan Komodo. Dilengkapi akses Wi-Fi gratis, televisi, AC, dapur berfasilitas lengkap, pemutar DVD, dan kamar mandi privat dengan shower dan perlengkapan mandi gratis, Avalon Luxury Yacht juga menyediakan makanan Barat dan Internasional yang disajikan di ruang makan dengan biaya tambahan.

Bali Bee House

Terletak antara Seminyak dan Canggu, Bali Bee House menawarkan akomodasi yang terinspirasi hotel kapsul, namun dengan bentuk yang lebih unik, yakni menyerupai sarang lebah. Awali hari dengan secangkir artisan coffee, lalu lanjutkan dengan menikmati salah satu pantai terbaik di Bali dengan olahraga air atau sekadar membaca buku di tepinya, atau mengikuti kelas memasak di hotel. Bila enggan keluar untuk mencari makan, penginapan ini juga menyediakan masakan dengan bahan-bahan yang langsung dipanen dari kebun di belakang rumah.

Villa Awang Awang

Didesain oleh arsitek hunian hijau terkenal Bali, Ir. Bagus Wiadnyana, vila ramah lingkungan yang luas ini akan membuat pengalaman berjemur di bawah sinar matahari semakin menyenangkan. Tak hanya itu, kolam renang tanpa tepiannya menawarkan pemandangan Sungai Petanu dan hutan hujan yang mengelilingi tepi sungainya. Properti ini merupakan tempat paling tepat bagi pecinta alam untuk menyatu dengan ketenangan Ubud, menangkap kunang-kunang, dan menyaksikan matahari terbit yang menawan. (awangawang.com)